Open top menu
Wednesday, October 2, 2013


"Kita tidak bisa mengubah masa lalu kita, namun kita bisa belajar dari masa lalu kita untuk menjadi great"
                  Founder Rumah Kesadaran
                  @Naqoy


Menjadi pribadi yang great, terkadang salah satu penghalangnya adalah "masa lalu" kita masing-masing. Ada yang selalu fokus kepada kesuksesan masa lalu sehingga kehilangan inovasi, gairah dan kreatifitas, kita ingat bagaimana Nokia dulunya sangat berjaya, sekarang harus rela dibeli oleh Samsung, Makro menjadi LotteMart. Jika masa lalu yg berhasil saja bisa menghambat kita menjadi great, apalagi masa lalu kita yang membuat kita kehilangan semangat, down dan kehilangan jati diri kita semuanya.

Sebenarnya memikirkan masa lalu boleh saja, hanya saja jangan terlalu fokus. Karena masa lalu adalah madrasah yang tidak akan pernah bisa kita buat mundur kembali. Mungkin anda menge
nal siapa atlet pelari tercepat olympiade yaitu Ben Johnson, jika dia diajak lomba lari dengan kelas RT kita, maka yang menang pelari Olympiade, akan tetapi bagaimana kalau pelari tercepat dunia ini lari dengan membawa beban lebih dari 100 Kg, maka ia akan terkalahkan oleh pelari kelas kampung. 

Jangan-jangan kita adalah Ben Johnson (pelari terepat) dalam hidup kita namun karena banyaknya beban masa lalu yang kita pikul membuat kita jalan ditempat baik dalam karir, kesuksesan dan yang lainya. 

Saatnya menjernihkan masa lalu dan membuang sampah dalam pikiran dalam training The7awareness angkatan 70 tgl 18-20 oktober di Mega Cikini Jakarta, minat sms ke 081905666479, hanya utk 30 peserta executive. Klik www.the7awareness.com
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments