Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


PERBANYAK MENDENGARKAN ANAK-ANAK
Oleh : Naqoy

Kantor saya dengan rumah hanya berjarak tidak lebih 5 M, membuka gerbang samping rumah sudah masuk area Naqoy Point Center (NPC) di Serpong, ini adalah hadiah terbaik yang Allah berikan kepada kami (saya, istri dan anak-anak), sebelumnya saya dan tim The7Awareness Trainingberkantor di kawasan P
ondok Indah Jakarta. Setiap hari ditempuh dengan kemacetan, berangkat macet 2 jam dan pulang juga serupa walau sudah melewati tol Serpong -Tanah Kusir. Anak-anak saya masih sangat kecil, kembar Zaara Zyvaa masih berusia 3 tahun waktu itu, di hati ini saya berafirmasi ingin memiliki kantor yang dekat dengan rumah, memang tidak langsung dalam sebulan, kurang lebih dalam tahun yang sama akhirnya saya membangun kawasan sendiri bernama Naqoy Point Center (NPC) selain menjadi kantor naqot group seperti butik, cafe, studio dan bimbel juga disediakan sewa ruangan untuk meeting dari yang hanya 5 orang sampai 300 orang (aula).
Saya sendiri banyak menerima tamu di Naqoy Point Center ketika sedang ada di rumah, ketika dikantor salah satu kesukaan hati ini adalah ketika diganggu oleh tiga putri saya, mereka mengetuk pintu 'Assalamu'alaikum ayah" lalu memeluk dan bercanda dengan saya, membicarakan hal-hal yang tidak penting (bukan politik atau tentang negara), hanya seputar sekolah mereka dan rencana-rencana mereka tentang liburan weekend ini dan sebagainya. Membiasakan mendengarkan anak-anak kita dirumah terlebih dilakukan secara konsisten akan menimbulkan beberapa karakter baik bahkan hebat bagi anak-anak yaitu :
1. PERCAYA DIRI, anak-anak Indonesia termasuk yang harus dibangkitkan lagi kepercayaan dirinya, lebeih cenderung minder dan tidak mau menjadi terdepan bersama-sama, kalaupun ada yang terdepan masih bisa dihitung dengan jari, coba saja anda lakukan teori ini. Ketika saya menjadi dosen di Universitas Paramadina dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan bertanya kepada mahasiswa setelah materi selesai "apa ada yang ingin bertanya?", serentak menjawab "tidak pak, sudah paham semuanya". Suatu hari saya kedatangan tamu dari India, dia menceritakan bahwa di Negaranya banyak dari mereka kalau nyanyi bahasa inggris tidak sefasih orang Indonesia menyayikan lagu barat, hanya saja kalau suruh ngomong inggris banyak yang kurang PD walau kalau menyanyi sangat luar biasa. Sejak saya membiasakan mendengarkan mereka bicara (anak-anak) mulailah tumbuh semangat PD dalam diri mereka bahwa mereka layak dan bisa. Persoalanya terbanyak adalah orang tua biasanya di rumah juga lebih banyak ingin di dengarkan oleh anak-anaknya bukan mendengarkan.
2. MENTAL POSITIF, ini adalah rahasia masa depan bagi anak-anak Indonesia, memiliki mental positif sejak kecil adalah anugrah terhebat. Secanggih apapun teknologi sebuah bangsa jika saja mentalnya buruk justru akan menjadi ancaman dan bahaya bagi umat manusia namun sebaliknya teknologi dan mental positif jika dikawinkan akan melahirkan kemaslahatan bagi umat manusia. MENTAL POSITIF anak-anak sering berkurang bahkan tumpul ketika sering dibandingkan dan kurangnya mendapatkan perhatian ketika mereka bicara bersama orang tuanya.
3. MEMILIKI KEBAHAGIAAN DARI DALAM. Ini adalah nutrisi jiwa bagi anak-anak hebat adalah merasa cukup bahagia dari dalam, baik dalam dirinya maupun dalam rumahnya sehingga dirinya tidak mudah menuntut orang lain membahagiakan dirinya dengan cara marah ataupun drama kesedihan yang melelahkan. Kebahagiaan dari dalam adalah rahasia orang Indonesia sehingga masih bisa tersenyum, menyapa dan bersyukur kepada Allah atas apa yang menimpanya baik sebuah kabar buruk maupun sebaliknya.
Sementara 3 dulu, sisanya siapkan waktu untuk membaca buku terbaru saya bulan Maret 2019 "THE7AWARENESS of Excellence Parenting" bisa hub Naqoy Center 081905666479, 081287475463

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]