Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]




Pikiran seringkali menjadi pelayan yang baik namun juga seringkali menjadi majikan yang jahat, itulah pengantar dari buku The7Awareness, siapa saja yang bisa menjadi majikan untuk pikiranya maka akan membuat dirinya menemukan jalan-jalan bahagia. Sebaliknya yang gagal menjadi majikan atas pikiranya akan selalu terbawa hasrat, nafsu pikiran yang sering kali tiada tepi.

Saya ingin memberikan contoh tentang kisah menarik ini, suatu hari mobil Mercy mewah berhenti di samping pematang sawah daerah Indramayu,kakek tua dan nenek keluar dari mobil mewah sementara supir suruh menunggunya, lalu kakek berkata "Nek, coba lihat dua orang tua itu, makan siangnya lahap sekali, seperti ga ada skait-sakitnya sama sekali, beda dengan kita yang banyak larangan makan oleh dokter, coba kita seperti mereka yah nek, bahagia sekali rasanya". Sementara kakek nenek di pematang sawah yang sedang lahap makan siang ikut memandang mobil dan dua orang yang seolah-olah membicarakan mereka dari jauh sambil berkata sang nenek kepada kakek "Lihat kek, coba kita kaya seperti mereka itu, naik mobil mewah, disupirin sama supir, bisa jalan jalan kemana-mana, bisa makan di restoran, ga seperti kita ini kek, dari sejak nikah sampai sekarang hanya makan nasi dan ikan asin saja kek".

Itulah pikiran yang mempermainkan pemiliknya, kebahagiaan seringkali sebatas angan-angan karena kita masih terus dileval pertama dalam tangga menuju manusia diatas rata-rata. Pikiran selalu menawarkan dualitas kepada manusa yaitu baik dan buruk, ketika kita memiliki masalah, maka pikiran akan mempermainkan kita, bisa jadi ada orang yang berhasil menemukan hikmah dan berkah dari masalah atau sebaliknya justru menjadi putus asa, menyarah dan kalah oleh masalah.

Jika tangga pertama adalah pikiran, maka enam tangga berikutnya adalah Silence, Success, Soul, Wisdom, Vision dan Surrender. Jalan-jalan ikhlas adalah jalan ketujuh dalam The7Awareness Training, Sebuah jalan yang menuntun kita bukan menemukan kebaikan namun keindahan. Seperti sebuah pepatah dalam buku The7Awareness, orang-orang yang mencapai level ketujuh ini akan sukses dalam perjalanan dan sukses ditujuan.

Selamat menikmat malam senin yang indah.

Love hamesya

Naqoy Point Center

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]