Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



 Rahasia terbesar guru-guru hebat dari waktu- ke waktu adalah ilmu ikhlasnya, lihatlah guru-guru kita dulu ketika kita masih kecil dan bertumbuh dewasa, ilmu ikhlas yang dimiliknya membuat terasa ke jiwa setiap ucapan dan tindakanya, ilmunya mengalir dengan indah karena semuanya dari Allah dengan hati yang jernih. Belajar dari rahasia ikhlas guru-guru hebat di sekeliling kita bahkan selalu kita kenang sampai sekarang, baik ketika menjadi guru atau menjadi seseorang bekerja di bidang lainya.  Dalam The7Awareness guru-guru yang menemukan ilmu ikhlas maka dia akan terhindar dari Syndrom Tocix Success yang sering dialami oleh guru-guru zaman now. 

1. Polypasia , artinya guru gagal fokus dalam mengajar, dalam hatinya mengajar bukan menjadi jalan jiwanya namun hanya sebatas lompatan pekerjaan. Ketika kehilangan fokus maka energi yang terkumpulkan sangat minim dan terbatas. Full Energy adalah salah satu hasil dari guru berjiwa ikhlas. 

2. Ups & Down. Perasaaan yang tidak menentu, terkadang semangat dan terkadag lelah dalam mengajar bahkan sampai level ingin meninggalkan sekolah atau bahkan meninggalkan dunia pendidikan. Meninggalkan profesi guru karena alasan transaksional dan tuntutan zaman Now. Sebaliknya guru yang menemukan ilmu ikhlas akan bisa menata dirinya agar selalu diposisi "Up" dan menjadi insan yang mengajak sekelilingnya juga sama-sama semangat. 

3. Meaningless, perasaan kekosongan ruhaniah, merasa hampa dalam mengajar, semua ukuran mengajar diukur oleh uang (materi) sehingga keikhlasan menjadi hilang. Pantulan-pantulan keberkahan terasa sulit ditemukan dalam kehidupanya. Namun mereka yang berjiwa ikhlas justru akan menemukan bahwa hidup ini penuh keberkahan dan kebahagiaan dalam mengajar dan bersama anak-anak (siswa) adalah bagian dari terindah dalam hidupnya.

4. Stress Surrender. Kalah dan menyarah pada stress, masalah yang setiap waktu menumpuk membuatnya terjebak dalam beban kehidupan yang seringkali berurusan diluar masalah pendidikan. Sulitnya membedakan mana masalah sekolah dan mana masalah diluar sekolah membuat dirinya terlihat sering melamun, bengong dan menjadi pelupa. Sebaliknya mereka para guru yang menemukan ilmu ikhlas justru akan sampai level "living moment to moment" sehingga bisa memaknai setiap episode kehidupan. Wajah wajah ceria dan penuh kasih tampak dari guru-guru berjiwa ikhlas. 

Menjelang UJIAN NASIONAL 2019, saatnya para guru-guru di sekolah bapak dan ibu merasakan nikmatnya ilmu ikhlas sehingga menjadi guru diatas rata-rata, langsung dibimbing oleh Pakar Pendidikan berbasis kesadaran, ketua Alumni Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga merupakan Motivator pemecah Rekor MURI sebagai pembicara dengan peserta terbanyak 18.000 di senayan (NAQOY). Segera hub Rumah Kesadaran (021-75872807), 081905666479, 081287475463 email rumahkesadaran@ymail.com, kunjungi web kami www.the7awareness.com




PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]