Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]






Ramadhan adalah bulan terbaik untuk kita semua agar menjadi manusia takwa, ketika takwa menjadi DNA bagi yang berpuasa maka kharakter puasa selama 1 bulan akan menjaga 11 bulan setelahnya dan begitulah setarusnya, dahsyatnya bulan Ramadhan.
Bulan Ramadhan tentu saja bulan mencerahkan jiwa kita, karena Allah sayang kepada hamba-hambaNya maka diberikan satu bulan ramadhan, "Setting life" kita berubah kalau kita konsisten benar-benar menjalankan puasa ramadhan dengan benar". Seperti yang tertuang dalam buku special Ramadhan karya Naqoy berjudul "Awareness of Ramadhan".
Ramadhan itu mensehatkan kita dalam 4 hal, itulah pengantar dalam buku Awareness of Ramadhan, keempatnya adalah
(1). Sehat badan (2) Sehat Pikiran (3). Sehat hati dan (4) Sehat jiwa. Pertama adalah kesehatan tubuh, Islam adalah agama yang sangat memahami kebutuhan penganutnya, bahkan dalam syariat Islam dalam hal makan ada yang boleh dan ada yang diharamkan. Seperti contoh makan binatang liar jika tidak dalam keadaan darurat tentu saja tidak diperbolehkan, kita akhir-akhir ini dilihatkan video bagaimana pasar binatang liar di Wuhan yang ramai dan dipesan oleh masyarakat, binatang seperti kelelawar, anjing hutang, tikus dan sejenisnya tentu saja agama memiliki alasan yang kuat mengapa dilarang.

Dalam ramadhan tentu saja, jantung kita sedikit lebih santai memompa, karena asupan makanan yang tidak ada sejak matahari terbit sampai matahari terbenam, hal ini berdampak kesehatan tubuh manusia, terlebih dilakukan selama 1 bulan, subhanallah.
Kedua adalah kesehatan pikiran, selama ramadhan kita dilatih untuk berpikir positif dan dilatih memiliki kejujuran, puasa ramadhan adalah ibadah yang super special sehingga dalam hadis Qudsi Allah berfirman "Puasa itu bagi-Ku dan Akulah yang akan langsung memberikan ganjaran kepada mereka yang berpuasa".
Seorang anak perempuan mendadak halangan (haid) ketika jam 16.00 sore, ayah ibunya tidak tahu apa yang dirasakan, namun perempuan ini membatalkan puasanya bukan karena ibu ayahnya namun karena kesadaran dirinya bahwa dirinya berhalangan berpuasa. Ini contoh kecil bahwa puasa bisa melahirkan kejujuran yang sangat tinggi.
Ketiga adalah Kesehatan hati, setiap ramadhan semakin banyak orang memberi atau sedekah, karena memang sedekah terbaik adalah di bulan Ramadhan. Dalam buku The7Awareness dijelaskan bahwa salah satu kebahagiaan manusia adalah ketika bisa bersedekah kepada orang lain.
Keempat adalah kesehatan jiwa, dalam 24 jam kita dilatih untuk memiliki jiwa tenang, caranya diberikan banyak model, cara dan peluang mendekatkan diri kepada Allah dengan ibadah. Dari mulai membaca Al-Quran sampai sholat malam dan ibadah-ibadah lainya.
Dengan demikian maka merugilah ketika ada seseorang yang harusnya berpuasa namun membatalkan diri bukan karena alasan syar'i , hanya sebatas pembenaran dirinya sendri.
Selamat berbuka sahabat NAQOY

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]