Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]








 John Adam Smith (5 Juni 1723 – 17 Juli 1790), adalah seorang filsuf berkebangsaan Skotlandia yang menjadi pelopor ilmu ekonomi modern. Karyanya yang terkenal adalah buku An Inquiry into the Nature and Causes of the Wealth of Nations (disingkat The Wealth of Nations) adalah buku pertama yang menggambarkan sejarah perkembangan industri dan perdagangan di Eropa serta dasar-dasar perkembangan perdagangan bebas dan kapitalisme. Adam Smith adalah salah satu pelopor sistem ekonomi Kapitalisme. Sistem ekonomi ini muncul pada abad 19 di Eropa Barat dan pada abad 18 mulai terkenal di sana.


Kemakmuran Negara (Wealth of Nations) dan yang lebih kecil pengaruhnya Teori Moral Sentimen, telah menjadi titik awal untuk segala pertahanan atau kritik atau bentuk kapitalisme, yang terpenting dalam tulisan Marx dan ekonomi manusia. Karena kapitalisme laissez-faire sering kali dihubungkan dengan keegoisan tak terkontrol, ada gerakan baru yang menekankan filosofi moral Smith, dengan fokus simpati kepada seseorang.


Negara akan sejahtera menurutnya ada 5 indikator yaitu :


1. Negara akan maju ketika negera tersebut menjadi negara produksi barang dan jasa sehingga manusia adalah faktor produksi yang paling dominan. 

2. Negara akan maju ketika  memiliki SDM yang unggul karena pada hakikatnya manusia itu rakus dan jahat sehingga harus di cetak SDM yang hebat dan hatinya bersih.

3. Negara yang maju adalah negara yang bisa mengelola SDA (Sumber daya alamnya).

4. Negara maju adalah negara yang masyakatnya menjalankan dengan benar fungsi barang yaitu nilai guna dan nilai  tukar.

5. Negara akan maju jika fasilitas yang diberikan atau digunakan oleh mayarakat harganya terjangkau atau murah.


PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]