Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


 

 
Mengapa mendirikan PKBM ? 
  
Sejak Pandemi Covid 19, telah banyak siswa yang putus sekolah bahkan tidak hanya itu, catatan di    KUA melonjak karena banyak pasangan nikah muda  dikerenakan "kecelakaan dalam menikah", Banyak dari mereka, anak-anak putus sekolah juga merasa sudah berakhir jalur pendidikan yang mereka jalani. Selain itu PKBM kita berada di Wilayah Buaran Serpong Tangsel yang juga masih        banyak putus sekolah, bahkan masalah yang terberat adalah kehilangan motivasi dalam menjalani sekolah kembali. Ada trauma, dibully dan merasa disalahkan dalam keputusan masa lalu membuat mereka merasa tidak pantas atau malu yang berlebihan. Program PKBM ini bisa membantu mereka juga untuk membuat jalan suskes bahwa pendidikan harus terus dijalankan walau ada halangan. 


Mengapa masyarakat harus mengikuti PKBM Rumah Kesadaran?

Sebenarnya tidak harus, hanya saja mereka yang membutuhkan motivasi hidup dan ijazah maka tepat bergabung disini. Karena PKBM ini memang tidak hanya memberikan tanda kelulusan "ijazah", namun juga memberikan pendidikan karakter berupa sertifikasi "Soft skill" sehingga ibarat HP, mereka memiliki cashing yang bagus "Ijazah: dan juga HP langsung bisa digunakan  karena telah memiliki aplikasi, sinyal dan simcard berupa paket. Ada banyak PKBM yang hanya membeli pendidkan pengetahuan sekolah saja , padahal keterampilan dalam kehidupan seperti "keyakinan, sikap dan kebiasaan baik atau ahlak " adalah nomer pertama yang sangat penting. Pertanyaan saya buat bapak. Ibu apakah anak ibu ingin sebatas punya ijzah atau setelah lulus bisa membantu ibu dengan bekerja di sebuah perusahaan yang baik. Pasti jawabanya adalah ijazah dan bisa bekerja, maka tepat, Disnilah tempat terbaik untuk membuat masa depan yang gemilang. 


Siapakah pendiri PKBM Rumah Kesadaran ?


PKBM Rumah Kesadaran didirikan pada tahun 2023 oleh Motivator Nasional yang merupakan Master Trainer The7Awareness dan juga pernah memecahkan Rekor MURI 18.000 Peserta di Istora Senayan. Buku-bukunya sudah lebih dari 13, silahkan buka youtube tulis saja buku buku Naqoy. Gedung ini semuanya punya beliau sendiri, Coach NAQOY juga konsultan di dunia pendidikan bahkan kuliah S1-nya juga diambil di Fakultas Pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Belum lama menjadi Ketua Alumni Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Jakarta . Artinya beliau sangat pakar tentang kebutuhan anak dalam dunia pendikan non formal. 

Beda PKBM Rumah Kesadaran dengan PKBM dluar  ?



PKBM pada umumnya banyak persamaan diantara persamaan adalah mendidik peserta didik agar memiliki pengetahuan dan lulus dengan memiliki ijazah. Akan tetapi tantangan saat ini bukan tentang ijzah akan tetapi peluang untuk bisa berkesempatan kerja sangat minim dikarenakan jaringan PKBM terbatas ke akses industri. 

PKBM rumah Kesadaran berbeda, komunitas The7Awareness yang sudah terbangun 15 tahun lalu menjadi mitra efektif  bagi lulusan PKBM Rumah Kesadaran bisa direferensikan untuk ditempatkan bekerja seperti anak perusahaan PLN , anak perusahaan PERTAMINA dan lembaga pemerintah baik Kab atau kota yang ada di Indonesia. 


Mengapa perusahaan mau menerima lulusan PKBM padahal lulusan formal juga sulit diterima   ?

Ini adalah pertanyaan yang bagus dan wajar, karena kenyataan di masyarakat kita. Lulusan PKBM mengapa menarik buat industri dikarenakan mereka dibelakali 7 sertifikat soft skill bekerja di atas rata-rata yang disebut The7Awareness , setiap tahun ada 2 Awareness yang dibekali seperti ini modulnya. 

Tahun pertama mereka mempelajari Soft skill (Awareness of thiniking, tentang bagaimana pikiran diatur untuk positif dan terbuka terhadap setiap perubahan), kedua adalah Awareness of silence (Dilatih bagaimana mereka memiliki ketenangan hati dalam mengambil keputusan, tidak mudah emosi dan bisa mengendalikan emosinya pada saat ada masalah). 

Tahun kedua mereka mempelajari 2 Awareness yaitu Awareness of Success dan Awareness of soul. Awareness of success dilatih bagaimana membuat sebuah tim menyegarkan dan dirinya siap sukses secara kelompk atau bersama sama. Sementara Awareness of soul, dilatih bagaimana memiliki kekuatan jiwa yang hebat. Selalu bahagia tanpa syarat dalam bekerja. 

Tahun ketiga mereka mempelari 3  Awareness yaitu Awareness of Wisdom, Vision, Surredender. Awareness of Wisdom tentang bagaimana cara bicara dalam dunia publik speaking , menyampaikan kebenaran tanpa meyakiti hati siappun. Sementara Awareness of Vision, dilatih bagaimana peserta memiliki kemampuan mengelola visi pribadi dan perusahaan berjalan bersama, terakhir Awareness of surrender, bagaimana peserta memahami bahwa ada banyak yang tidak bisa kendalikan walaupun sudah dengan berbagai cara. 

 
                                                            Mahal yah biaya PKBM ?

Mahal atau murah tergantung apa yang dibandingkan dengan hasil yang didapatkan. Pada umumnya PKBM itu sangat murah dan terjangkau, seperti PKBM Rumah Kesadaran hanya dengan 3.500.000,- bisa belajar sampai 3 tahun dengan fasilitas yang sangat banyak dan diberikan jaringan yang luas serta kemampuan. 

Kami juga ingin bertanya kepada Ibu atau Bapak. program apakah yang akan diambil, karena kami memiliki beberapa paket diantaranya seperti ini bu

1. Paker Reguler selama 3 tahun biaya Rp.2.500.000,- seminggu 2 kali kelas bersama 
2. Paket Privat setiap bulan Rp. 1.000.000,-  seminggu2 kali kelas sendiri
3. Paket Pro Kerja (harus paket C), biaya  3.500.000 + 7.000.000, (7 Sertifikasi), lulus akan dibantu direferensikan bekerja di jaringan Rumah Kesadaran.
4. Program kursus Kepribadian unggul perbulan Rp. 500.000,- 
5. Program ketrampilan Wirausaha perbulan Rp. 500.000,-
6. Program bahasa perbulan Rp.500.000,-


Pendaftaran WA,. 087878289001, 081905666479


PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]