Open top menu
Thursday, August 27, 2009


Mengapa 7? Itulah pertanyaan yang sering diajukan pada Naqoy, trainer yang dijuluki Sang Penutur Kesadaran. Ternyata angka 7 dia temukan sewaktu sedang membaca Al-Quran yang berbunyi "Allah menciptakan 7 lapis langit....". Saat itu, Naqoy seolah dibuka mata pikiran dan hatinya dan melihat bahwa 7 adalah angka spiritual. Dari angka 7 juga dia teringat istilah cakra, ada 7 cakra dan 7 jiwa (nafs). Angka itu akhirnya menjadi titik balik untuk training-training Naqoy.

Angka 7 ini menjadi sebuah pintu yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya dan itu menjadi tahapan kesadaran setiap insan untuk menjadi manusia di atas rata-rata. Dengan melatih dan menanamkan setiap kesadaran itu kita akan lebih mampu menerima diri dan menjalani hidup dengan penuh suka cita, membuat hidup lebih bermakna bagi diri sendiri maupun sesama. Ketujuh tapahan kesadaran itu adalah: THINKING, SILENCE, SUCCESS, SOUL, WISDOM, VISION, SURRENDER. Sikap pasrah dan ikhlas adalah titik puncak yang mendekatkan kita kepada Sang Pencipta, Allah.

Dengan sangat menarik, Penulis menyisipkan cerita-cerita bijak dalam setiap tahapan sehingga memudahkan kita untuk menangkap dan memahami konsep yang dia sodorkan. Kita tidak hanya dibuat tersenyum dan merefleksikan hidup kita sendiri, tetapi juga akan mendapat wawasan yang berguna untuk menyikapi setiap permasalahan hidup dan semua itu akan semakin mendewasakan kita, membuat kita bisa menerima diri kita apa adanya, seperti yang dituturkan oleh Krisdayanti, seorang diva di dunia musik tanah air kita "Bukunya saja membuat saya begitu tertuntun dan terarah agar bisa menjadi manusia di atas rata-rata, terlebih setelah saya mengikuti training The 7 Awareness, saya menjadi pribadi yang ikhlas dan melihat hidup ini adalah keindahan dan peluang kita berkarya lebih untuk sesama kita, terima kasih Guru Naqoy, karena telah menyadarkan banyak hal tentang saya."
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments