Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


 



VOYAGE TO ETERNITY

Kata-kata ternyata bisa mengubah nasib seseorang, itulah yang menjadi “value’ dari seseorang untuk maju, setiap orang suskes selalu memiliki kata-kata ajaib dalam dirinya sendiri “Quotes Code” yang menjadi safe talk . Hal ini dijelaskan dalam bagian pertama T7A (The7Awareness) [1]yaitu Awareness of thinking dengan rumus “Dimana pikiran tertuju, disana energy akan mengalir- Where the attention goes, The energy Flow”. Hal ini membuktikan bahwa energi seseorang dimulai dari pikiran, ketika seseorang bisa mengelola pikiran dengan baik akan mengarahkan segenap energi hebat kearahnya. Bahkan tanpa disadari akan berakhir menjadi sebuah nasib. Kita lihat gambar dibawah ini yang menunjukan bahwa pengaruh pikiran positif dan kata-kata ajaib akan berakhir dalam kabar baik dikemudian hari. 

T7A MODE (The7Awareness Mode) lahir dari nilai-nilai luhur pikiran yang membawa manusia menuju kebaikan dan kemuliaan. Melihat minimnya kata-kata aiab atau “quotes” positif di Indonesia dalam bentuk fashion (kaos) sehingga menjadikan motivasi untuk memberikan “awareness” kepada pelanggan bahwa kaos T7A Mode memberikan “value” yang penting untuk meningkatkan kualitas setiap manusia menjadi di atas rata-rata. Ketika seseorang memesan kaos T7A Mode dengan tulisan positif akan membantu seseorang yang membaca untuk memiliki motivasi bangkit menuju perubahan dari dalam diri mereka sendiri. Bahkan banyak dari pembeli yang mengatakan bahwa motivasi dirinya membeli kaos kesadaran adalah untuk sedekah kalimat positif (Naqoy, 2018).

Rumus kehidupan dari orang-orang hebat seperti Matahma Ghandi, Mother Theresa, Soekarno, Bung Hatta,Kyai H.Hasyim Asy’ari dan KH.Ahmad Dahlan dan masih banyak lagi, para tokoh perubahan adalah mereka  berhasil mengendalikan pikiran dan kata-katanya. Setiap kata-katanya berhasil mempengaruhi dirinya dan orang lain untuk bergerak dalam perubahan , seperti kalimat dari pendiri Kyai H.Hasyim Asy’ari “Hubul wathon minal iiman: Cinta tanah air sebagian dari iman” sehingga melahirkan revolusi jihad santri sehingga para santri memiliki semangat untuk ikut andil memperjuangkan negeri dari para penjajah.

Bahkan sebuah bangsa yang berkualitas memiliki kata-kata yang membangkitkan motivasi rakyatnya untuk maju dan berubah menjadi terbaik, kualitas seseorang juga serupa, pengaruh kata-kata positif yang diterjemahkan dalam kalimat yang ada dalam kaos merupakan bagian dari inovasi penting dalam mendorong seseorang menjadi yang terbaik.  Jelas sebuah proses yang efektif ketika seseorang berpikir positif akan melahirkan tindakan hebat, sebuah tindakan hebat dimulai dari pemilihan kata-kata ajaib yang diulang-ulang sehingga memantulkan kebiasaan sukses, sebuah kebiasaan yang diulang-ulang akan membentuk sebuah karakter kuat dan pada akhirnya adalah hasil baik yang diterima.

Dalam dunia motivasi nama-nama hebat seperti Dale Carnagie, Vijay Sharma, Rhobin Sharma, Robet T Kiyosaki, Anthony Robin dan Stephen R.Covey semuanya menunjukan bahwa sebuah nasib seseorang dimulai dari kemampuan seseorang mengelola kata-kata untuk dirinya dan orang lain dan pengaruh dari pola pikir, ketika sebuah pola pikir salah menjadi sebuah tindakan akan menjadikan sebuah kebiasaan dan lebih berbahaya akan menjelma menjadi nasib buruk. Hal inilah titik balik setiap seseorang menuju sukses dan bahagia dimulai dari “Mindset”. (Smith et al.,2020).


Ketika tindakan positif terus menerus diulang bahkan melewati 21 hari putus akan melahirkan “kebiasaan (habit)”, hal ini dianggap penting untuk melatih setiap orang lebih sukses, salah satu yang terpenting adalah membaca kata-kata baik dan hebat yang tertera di baju atau kaos sehingga menimbulkan kesadaran baru dalam berpikir maju dan sukses . Sebuah penelitian di Harvard University dilakukan ketika seorang professor mengumpulkan 2 kelompok dari 1 kelas yang masing-masing berjumlah 50 mahasiswa, setiap kelompok memiliki tugas, kelompok A mendapatka tugas adalah memantulkan kata-kata positif dan ajaib setiap hari selama 1 bulan sementara kelompok B melakukan kebalikanya, setelah 1 bulan kalimat yang masing-masing diucapkan ternyata hasilnya “nyata berbeda” (Van der Weiden etal.,2020)

Dari sinilah kita bisa mengambil  sebuah kesimpulan bahwa kata-kata akan mempengaruhi sebuah kebiasaan dan ketika sebuah kebiasaan telah terbentuk akan melahirkan karakter, setiap karekter unggul akan membuat masa depan yang gemilang. Dengan demikian bahwa kata-katapun bisa mengubah sebuah nasib dalam diri seseorang (Naqoy,2018).


RESULT AND DISCUSSION

Kaos kesadaran The7Awareness (disingkat T7A MODE) merupakan produk dari Value brand training The7Awareness, sebenarnya training The7Awareness sendiri telah ada sejak tahun 2007 lalu, hanya saja bisnis kaos dengan value kata-kata positif mulai ada sejak tahu  2019 lalu . Adapun penjualan produk The7Awareness walau sudah menjangkau luar negeri namun selalu menggunakan sistem manual. Proses sebelumnya adalah pembeli akan datang atau menghubungi Via WA / Phone lalu memesan kaos lalu melakukan pembayaran dan segera dikirim barang (kaos) sesuai dengan tujuan yang dimaksudkan.


Kaos Kesadaran T7A (The7Awareness)  sendiri memiliki Visi adalah Memberikan kontribusi positif kepada dunia dengan pengaruh kata-kata positif melalui kaos. Sementara misi dari Kaos Kesadaran adalah memotivasi setiap orang untuk menjadi lebih baik dan mulia dengan kekuatan kaos berbasis kata-kata positif. Dalam teori The7Awareness sendiri dijelaskan tentang konsep perubahan sebagai berikut :

Mind , pengaruh kekuatan positif dalam kata-kata dituangkan dalam bentuk kaos kesadaran yang memotivasi dan menyadarkan setiap pembeli tentang pentingnya menjaga pikiran baik, bahkan dalam mindset dijelaskan bahwa apa yang kita katakan  dan pikirkan adalah benar(Schmidt :2017)

Pikiran bagaikan tanaman, jika kita tidak rajin merawatnya maka yang akan tumbuh adalah ilalang, semakin sering seseorang berpikir baik maka akan menimbulkan perkataan yang baik, kata-kata baik harus terjaga dengan melakukan “self talk” kepada diri sendiri dan sekeliling kita. Hal inilah dibutuhkan pentingnya kekuatan kaos yang memiliki “value” positif (Kong:2020).

Kaos ternyata bisa mempengaruhi pikiran seseorang untuk menjadi lebih positif apalagi semakin banyak digunakan oleh banyak orang, terlebih situasi ketidakjelasan karena dampak Pandemi Covid 19. Sistem manajemen pikiran terinstal dimulai dengan vibrasi dan afirmasi positif (Naqoy:2019).


Naqoy  (2019)menjelaskan bahwa pikiran positif dipengaruhi oleh buku-buku apa yang dibaca, semakin sering membaca buku positif akan meningkatkan imun dan mental sehingga melahirkan kinerja dan etos yang tinggi. Kedua adalah pengaruh lingkungan positif , ketika seseorang memiliki lingkungan positif akan memberikan pengaruh kuat terhadap pertumbuhan jiwa. Action Positif, sebagai bentuk kesadaran menjaga lingkungan motivasi positif dengan cara membeli produk Indonesia yang berkualitas seperti kaos kesadaran The7Awareness, kaos yang memiliki “differensiasi” serta ‘positif vibes” kepada masyarakat . Edukasi terhadap kesadaran membeli kaos bertuliskan kata-kata positif masih relative rendah, hal inilah yang harus ditingkatkan dalam proses mendukung Indonesia di atas rata-rata. Masyarakat lebih cenderung membeli  fashion yang tidak memiliki “value positif” , tingkat penjualan masih dibawah harapan sehingga penjualan kaos kesadaran menggunakan kekuatan komunitas yang dibangun oleh Rumah Kesadaran.

Komunitas Rumah Kesadaran merupakan perkumpulan para alumni training 21 Days to be Transhuman & The7Awareness leadership yang telah berkembang di Asia bahkan di Perancis. Cabang-cabangnya sendiri telah berada di Hongkong, Macau, China sampai ke Eropa (Irlandia & Perancis). Kedua negara di Eropa ini bergabung sejak Pandemi Covid 19. Kegiatan webminar berbasis motivasi kesadaran memberikan pengaruh positif terhadap “Mindset, Bodyset, heartset, soulset”. Fokus pelatihan sendiri memberikan pengaruh kepada pola pikir sampai tindakan yang terus diulang sehingga menjadi kebiasaan hebat.

Habit terbangun secara otomatis ketika kebiasaan telah berjalan berulang-ulang, kekuatan fokus adalah jawabanya. Seperti ungkapan Edy Susanto yang menjelaskan bahwa keberhasilan sebuah kebiasaan dimulai ketika seseorang memiliki fokus,. Pada ujungnya ketika sebuah kebiasaan telah menjadi DNA tentu akan mempengaruhi kehidupan seseorang karena telah terbentuknya sebuah karakter kuat. Kaos Kesadaran dalam roadmap-nya adalah tahun 2025 setiap kabupaten kota akan membuka outlet dan franchise Koas Keadaran sehingga peluang ikut memberikan kontribusi membangun bangsa terasa sampai ke pelosok negeri Karakter yang dituangkan dalam kaos kesadaran ikut andil memberikan pengaruh kuat kepada seseorang dalam bersikap menghadapi tekanan kehidupan yang berat. Karakter yang dimiliki seseorang akan memberikan sikap seperti memberi, motivasi , memaafkan dan bisa bekerjasama dengan baik dengan orang lain dan memiliki kerelaan untuk maju bersama-sama.

Berikut adalah jenis-jenis kaos kesadaran yang telah digunakan sebagai “Brand loyality” bagi para alumni training The7Awareness dan 21 days to be Transhuman. No 1 sebagai contoh dengan “quotes” alasan dengan kalimat positif “Orang gagal memiliki ribuan alasan sementara orang sukses hanya ada satu alasan”, kalimat ini memberikan pesan penting kepada pengguna kaos kesadaran bahwa jika ingin memiliki cita-cita yang berhasil berhenti mengeluh dan banyak alasan. Sementara kaos yang kedua memiliki motivasi sebagai berikut “If you cannot control, surrender to Allah”. Kata-kata yang ada dalam kaos kesadaran ini menyadarkan seseorang bahwa kerja keras dan tuntas boleh saja dilakukan namun juga harus dikuatkan dengan kerja ikhlas karena Tuhan.Sementara kaos kesadaran ketiga adalah kalimat berbunyi seperti ini “If you Can see the future, Save it”. Setiap impian dan cita-cita besar harus diperjuangkan dengan kesungguhan, salah satunya adalah dengan menjaganya di hati agar tidak keluar dan menyerah oleh keadaan.

Kaos kesadaran memiliki banyak Quotes -quotes original yang diambil dari trilogy buku The7Awareness yaitu One Minute Awareness, The7Awareness, The Heart of 7Awareness dan 21 days to be Transhuman. Sebuah panduan untuk menjadi Manusia di atas rata-rata karya cerdas dan inpiratif dari Motivator Muda yang pernah memecahka Rekor MURI 18.000 peserta di Istora Senayan (2009) lalu.  Selaintrilogi diatas buku-buku lainya adalah My Name is Naqoy, Awareness of Ramadan, Satu menit yang mencerahkan, jejek-jejeak makna, Unconditional Happiness dan masih banyak buku-buku yang akan diterbitkan di tahun 2022 seperti No Box, Naqoy Parenting, From Good to Great, 1 Jam silence . Semua buku-buku ini memiliki keterkaitan satu dengan yang lainya sehingga selalu menarik untuk dimiliki. Follow @naqoy.

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]