Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Motivasi terbaik bagi pegawai adalah bulan Ramadhan, itulah yang disampakan oleh Pakar Motivasi dan Kesadaran Indonesia (NAQOY-Nanang Qosim Yusuf), minimal ada 4 alasan mengapa ramadhan menjadi motivasi terbaik bagi pegawai / karyawan seperti yang dituliskan dalam bukunya Awareness of Ramadhan, yaitu :

1. Bulan Ramadhan adalah bulan melatih kesabaran dan ketenangan hati, dalam bahasa psikologi adalah pikiran sedang di "alfa state", dalam suasana ramadhan tentu saja pikiran dan hati kita dalam keadaan siap untuk menjadi lebih baik. Kesiapan menyambut perubahan justru terlihat di bulan ramadhan, ketika motivasi diberikan kepada pegawai di bulan ramadhan maka akan jauh lebih cepat mengenai kesadaran perubahan pikiran dan pegawai dan harapanya adalah dampak setelah bulan ramadhan itu sendiri. 

2. Bulan Ramadhan adalah bulan energi positif, selama ramadhan kita dibentuk dalam 24 jam bagaimana menjaga energi positif dan mempraktikanya dalam kehidupan kita sehari-hari. Eenergi kebaikan yang memantul dan menyebar dari satu orang kepada orang lainya adalah bagian dari motivasi terbaik di ramadhan ini, al-Quran menyebutnya "fastabiqul khairat" artinya kita harus memiliki semangat dalam kebaikan dan menyebarkan kebaikan kepada orang lain. Contohnya adalah sebagai berikut  jika hari diluar puasa seorang pegawai hampir jarang mentraktir temanya makan, ketika ramadhan justru dirinya menjadi orang yang rajin mengajak buka puasa bersama dengan teman-teman dan semua ditanggung oleh dirinya, motivasi dirinya adalah hadits Nabi tentang pahala orang yang memberikan makanan berbuka puasa sama halnya dengan dirinya berpuasa ramadhan hari yang sama. 

3.Bulan Ramadhan adalah bulan pembentukan karakter keteladanan, seperti training The7Awareness yang melatih bagaimana keteladanan dibentuk dari kebiasaan hebat, dalam buku 21 days tobe transhuman, kebiasaan hebat dibentuk dalam 21 hari pertama terlebih dahulu, jika dalam 21 hari seorang pegawai selalu menjaga kejujuran dan maka akan menjadi teladan bagi yang lainya, keteladanan adalah hal penting bagi siapa saja ingin sukses dimasa depn, disinilah Ramadhan menjadi sangat penting bagi perubahan seseorang, dalam 21 hari minimal pegawai akan memiliki komitmen perubahan hebat untuk sukses diatas rata-rata. 

4.Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa yang datang hanya sekali dalam setahun. Momentum istimewa inilah yang sangat tepat dijadikan sebagai bulan motivasi pegawai dengan mengambil momentum perubahan, Ada banyak keistimewaan bagi pegawai jika dijadikan ramadhan sebagai motivasi diantaranya adalah bulan ramadhan adalah bulan kasih sayang, bulan saling memaafkan dan bulan kebersamaan atau jamaah, artinya tepat untuk membangun team building sukses. 

Ingin mengadakan training motivasi buat pegawai di bulan Ramadhan bersama Naqoy, bisa hub (021) 75872807, 081905666479, 081287475463 email rumahkesadaran@ymail.com, klik www.the7awareness.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]