Open top menu
Thursday, December 24, 2009




RUMAH KESADARAN (Jakarta), Melakukan sebuah perubahan positif, ternyata tidak semudah membalikan tangan, perubahan pribadipun membutuhkan sebuah semangat yang besar dan cara yang benar. Terlebih perubahan positif dalam sebuah organisasi di sebuah perusahaan anda, baik menyangkut pelayanan, produk, kinerja ataupun sebuah visi besar organisasi.
Nanang Qosim Yusuf dan The7Awarenessnya Selama menjadi Konsultan Leadership Spiritual Awareness diberbagai BUMN di Indonesia, Salah satunya adalah PERTAMINA selalu mengedepankan tranformasi ada di 4 letak manusia, antara lain :
 Tranformasi Prilaku, ini menjadi sebuah perubahan nyata untuk SDM, kita adalah manusia yang bisa mempengaruhi orang lain, maka setiap prilaku kita akan mudah dilihat, dibaca dan diikuti oleh orang lain. The7Awareness melatih mereka menemukan aplikasi langsung, bahwa prilaku kita adalah masa depan kita, di PERTAMINA sendiri dikenal dengan 3 S “SALAM, SENYUM dan SAPA”. Banyak dari kita belum menyadari betul bahwa kita adalah manusia yang dengan prilaku kita bisa membuat masa depan kita, baik menderita ataupun sukses.
 Transformasi Pikiran (cara pandang), Training The7Awareness mampu membantu cara pandang peserta untuk melihat solusi bukan masalah, mengajak selalu fokus kepada kontribusi bukan retribusi. Merubah “keyakinan lama” yang salah menjadi “keyakinan baru” yang lebih baik. Dalam trainingnya juga diajarkan formula berpikir positif dalam menjalani tugas dan kehidupan ini.
 Tranformasi Hati, Ada sebuah pepetah yang mengatakan bahwa kita adalah perasaan kita sendiri. Dalam bekerja, bagi mereka yang belum bisa mengendalikan emosi dan hatinya, maka akan dengan mudah terbawa oleh perasaanya sendiri, jika perasaanya sedang malas, maka pekerjaanpun akan terbengkalai. Bekerja dengan ‘mood’ akan mempenjarakan diri anda sendiri. The7Awareness sendiri memiliki terapi-terapi khusus untuk hati, membuang sampah-sampah di hati kita yang sudah terjadi puluhan tahun, seringnya kita mengkoleksi perasaan (hati) yang penuh rasa sakit membuat kita akhirnya sulit melangkah menjadi manusia diatas rata-rata. Itulah yang diajarkan dalam The7Awareness termasuk kepada para Leaders di seluruh PERTAMINA di Indonesia. Jika hati kita bening, maka hatipun akan selalu menjadi penasihat untuk diri kita sendiri.
 Tranformasi Jiwa, ini adalah bagian yang sangat penting. Selain memiliki target, visi dan impian yang nyata, perusahaan sekarang juga memperhatikan benar segi jiwa setiap timnya, Dalam training The7Awareness, tranaformasi jiwa yang dilakukan adalah transformasi ikhlas. Menjalani semua tugas dan rutinitas tanpa stress dan kecewa, adalah bagian terindah dalam pekerjaan kita. Nanang Qosim Yusuf sendiri memberikan training di PLC (PERTAMINA LERNING CENTER), menawarkan solusi nyata bagaimana melakukan tranformasi jiwa dengan ikhlas, al hasil tim menjadi kompak, bersama dan saling memiliki, mencintai dan memaafkan satu dengan lainya. Jika SDM hanya fokus kepada target dan pencapaian namun lupa melakukan hal mulia, membentengi setiap timnya dengan keikhasan, maka yang terjadi adalah stress dalam bekerja dan penuhnya tekanan satu dengan yang lainya.
Itulah formula baru yang disampaikan oleh Nanang Qosim Yusuf kepada perusahaan yang benar-benar ingin mengubah kondisi perusahaannya menjadi perusahaan yang lebih “great’ baik dalam kinerja, omzet, produk, pelayanan dan pemasaran. Dengan pendekatan The7Awareness, mampu mennyadarkan setiap pribadi untuk berubah.
Seperti yang kita ketahui PERTAMINA sedang melakukan transformasi agung yang selama ini sedang dijalankan dengan cara yang benar, perusahaan BUMN terbesar ini, dengan menyamakan persepsi dan visi serta misi yang sama kepada segenap jajaran direksi dan pegawai membutuhkan sebuah waktu, biaya dan rencana yang tidak sederhana. Hari ini, kita semua menyaksikan PERTAMINA berhasil melakukan perubahan “From good to Graet”.
Tidak hanya PERTAMINA, perusahaan andapun bisa melakukanya, meskipun perusahaan anda baru memiliki beberapa karyawan, atau anda sebagai seorang pemimpin, bersama tim anda yang telah menemukan kesadaran akan mudah melakukan sebuah niat positif untuk berubah. Sekaranglah saatnya, di akhir tahun ini, melakukan sebuah “Inner Journey” bersama dengan semua tim anda, mengajak mereka kembali melakukan mimpi besar di perusahaan anda, yang akan berdampak kepada mimpi pribadi.Jika tahun 2009, perusahaan dan diri anda sudah “good”, tahun 2010, membawa diri dan perusahaan anda menjadi “Great”, temukan formula bersama Nanang Qosim Yusuf, baik kelas 4 jam, atau 1 hari, atau anda putuskan untuk 2 hari bersama Nanang Qosim Yusuf membangun masa depan bisnis anda dengan tim terbaik, atau mengambil istilah The7Awareness, menjadi tim diatas rata-rata. Informasi training dan seminar, klik.rumahkesadaran.com (021-5401821), 081905666479. Email the7awareness@rumahkesadaran.com. Salam Kesadaran Indonesia.
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments