Open top menu
Monday, August 29, 2011


Ramadan telah bersama kita selama satu bulan, salah satu tujuan dari puasa ramadan adalah Change a Habit, perubahan prilaku atau kebiasaan kita. Dalam buku 21 days, kebiasaan dibangun selama minimal 21 hari, dengan kata lain jika ada seseorang yang melakukan perbuatan baik dan dilakukan terus menerus tidak putus selama 21 hari, maka akan menjadi sebuah kebiasaan dalam hidupnya.

Ramadan adalah bulan kebaikan dan pahala, setiap kabaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan sampai 10 X lipat, apabila kebaikan itu terus menerus dilakukan oleh kita maka akan menjadi sebuah kebiasaan yang mendarah daging dalam hidup kita(DNA). Ramadan juga memiliki arti membakar, selama 1 bulan kita membakar hawa nafsu kita dengan kesabaran dan keikhlasan sehingga lama kelamaan nafsu kita mengeci dan hilang. Ketika nafsu itu hilang maka pikiran yang jernih, hati yang tenang dan jiwa yang ikhlas bersatu dalam diri membentuk kita menjadi manusia unggul, manusia diatas rata-rata.

Semoga kita semua berhasil melakukanya sehingga hari Idhul Fitri benar-benar ada dalam diri kita, bersatu dalam diri kita sehingga kita menemukan TITIK BALIK menjadi manusia fitrah, manusia yang spiritual, yang selalu merindukan kehadiran Allah dalam setiap saat baik duka maupun suka.


Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments