Open top menu
Sunday, August 7, 2011












Memasuki ramadan ke7 kemarin tepatnya tanggal 7 agustus 2011 RUMAH KESADARAN menyelenggarakan program training khusus ramadan bersama keluarga besar Bapak Gayadi dan Ibu Dewi di Hotel Santika Jakarta, sekitar 30 peserta datang dari berbagai tempat, bahkan ada juga yang sengaja khusus datang dari Purwekerto. Training Awareness of Ramadan sendiri diambil dari buku karya Nanang Qosim Yusuf dengan judul yang sama Awareness of Ramadan.

Dalam training khususnya, Nanang Qosim Yusuf yang biasa disapa NAQOY menuturkan untuk mencapai kualitas ketakwaan ada 3 jalan yang di tempuh dalam ramadan. TAFAKKUR-TADABBUR-TASYAKKUR. Peserta melakukan tafakkur 10 hari pertama, lalu melakukan tadabbur pada waktu 10 hari kedua dan tasyakkur pada watu 10 hari terakhir.

Dalam trainingnya NAQOY menuturkan bahwa salah satu target puasa adalah perubahan akhlak (habit), hal ini sejalan dengan bukunya 21 DAYS TOBE TRANSHUMAN. Dalam training singkat 4 jam ini peserta juga diajak bertadabbur untuk belajar membaca ayat(tanda) kebesaran Allah melalui alam sekitar kita.


Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments