Open top menu
Monday, July 30, 2012








THE 7 AWARENESS
Panduan sukses dan bahagia dengan 7 langkah kesadaran efektif

Nanang Qosim Yusuf yang biasa disapa NAQOY hadir di MNC NEWS untuk membedah buku dasyatnya The Heart of 7 Awareness. Banyak yang penasaran apa sebenarnya 7 cara efektif untuk menjadi manusia diatas rata-rata. Inilah 7 rahasia untuk menjadi manusia diatas rata-rata menurut pemuda yang pernah memecahkan rekor MURI diusia muda, 29 tahun ini.

(BAB 1)
AWARENESS OF THINKING
"Pikiran bagaikan tanaman, jika kita tidak rajin merawatnya 
yang muncul adalah ilalang"
-Nanang Qosim Yusuf-
Bab pertama dari buku ini mengajak kita untuk menggunakan rahasia agung dari manusia adalah berpikir Positif. Dikisahkan suatu hari dalam buku TH07A (The Heart of 7 Awareness) ketika anak nyamuk baru pulang dari latihan mencari makan pagi hari,lalu ditanya oleh ibunya "Hai nak, bagaimana semalam mencari makanya", lalu anak nyamuk ini dengan antusias menjawab " Wow, hebat ibu semalam semua orang bertepuk tangan ketika saya menggigit lengan mereka". Manusia diatas rata-rata selalu menjaga pikiranya agar jernih dan positif dalam berpikir. 

(BAB 2)
AWARENESS OF SILENCE
"Dalam keheningan terdapat kebenaran yang sejati"
Nanang Qosim Yusuf

Bab kedua buku ini mengajak setiap orang untuk menjadi pribadi yang tidak mudah terprovokasi baik oleh keadaan atapun oleh orang lain.  Keheningan selalu melahirkan keindahan dan kemuliaan. Dalam bab ini juga kita belajar bahwa hampir semua manusia unggul memiliki kekuatan dari rahasia ini.



(BAB 3)
AWARENESS OF SUCCESS
"Sukses adalah ketika kita sudah mulai membuka pintu kesuksesan orang lain"
Nanang Qosim Yusuf

Bab ketiga untuk menjadi manusia diatas rata-rata adalah sukses yang dibangun karena cinta bukan karena kebencian atau dendam. Dalam training The7Awareness yang sudah dilaksanakan sampai angkatan 60 Jakarta dijelaskan bahwa sukses yang sejati selalu membuat kita nikmat dan bahagia dalam perjalanan dan kelak di tujuan akhir. 

(BAB 4)
AWARENESS OF SOUL
"Umur membuat tubuh keriput dan 
gampang menyerah membuat jiwa kita jadi keriput"
Nanang Qosim Yusuf

Bab keempat ini menekankan kepada pentingnya kita memiliki jiwa yang kuat. Semakin kita menyerah, putus asa, mengeluh semakin merapuhkan jiwa kita yang kuat. Dalam bab ini dibahas 7 tingkatan jiwa manusia yang menjadi lomptan tangga spiritual dari tangga pertama menuju tangga terakhir (ketujuh).

(BAB 5)
AWARENESS OF WISDOM
"Pada saat kita bodoh, kita selalu ingin menguasai orang lain, sementara pada saat kita bijak justru kita ingin menguasai diri kita sendiri"
Nanang Qosim Yusuf

Bab kelima ini dicatat bahwa orang bijak memiliki satu ciri yang mencolok yaitu Rendah hati. Ia percaya hidup bagaikan air yang selalu mencari tanah yang rendah. 

(BAB 6)
AWARENESS OF VISION
"Jika kau sudah melihat masa depan, simpanlah dengan baik"
Nanang Qosim Yusuf

VISI bagaikan  kompas yang akan memandu kita untuk berjalan dengan antusias, hidup tanpa visi akan melunturkan semangat dan gairah untuk maju. Manusia diatas rata-rata memiliki visi yang kuat untuk sukses dan bahagia dan menjaga visi tersebut.

(BAB 7)
AWARENESS OF SURRENDER
"Jika kita tidak bisa mengontrolnya, maafkan dan ikhlaskan"
Nanang Qosim Yusuf

Yang terpenting dari manusia diatas rata-rata adalah memiliki semangat keikhlasan. Bab penutup ini mengupas jelas bagaimana kita melakukan terapi ikhlas. 

Untuk mempercepat diri anda menjadi manusia diatas rata-rata dalam kelima pondasi yaitu keuangan, kesehatan, mental, keluarga dan spiritual, ikutilah training publik angkatan 61 di Jakarta dengan jumlah kelas terbatas maksimal 50 orang yang akan diadakan tanggal 31 agustus dan 2 september 2012 Hub 081905666479, 021-7291050. Pemesanan buku hub Nanda di 089652800929 email the7awareness@yahoo.com



Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments