Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]




NANANG QOSIM YUSUF  yang biasa disapa NAQOY
Lahir dari keluarga sederhana, ayahnya adalah seorang Tukang becak dan petani biasa, semantara ibunya adalah ibu rumah tangga biasa. Sebagai anak pertama dari 3 saudara, pria yang lahir tanggal 12 agustus 1979 ini menemukan OMA “ketika suatu hari sepulang dari Aliyah (SMA) di Pesantren Munjul Cirebon bersama tiga temanya berpapasan dengan seorang bapak separuh baya, menarik becak, menutupi mukanya dengan slayer, lalu ia berpapasan dengan sang bapak tersebut, tiga diantara temanya bertanya “Hai Nang, itu apak kamu yah?”, lalu ia menjawab “ Ia, beliau adalah bapaku”. Sejak peristiwa itu ayahnya tidak lagi menarik becak, suatu malam ia bertanya kepada ayahnya “mengapa bapak tidak narik becak lagi” lalu ayahnya menjawab “ bapak takut kamu malu punya bapak bekerja seperti ini”, air mata ayahnya menetes seolah-olah ia gagal menjadi ayah yang hebat, namun peristiwa itulah yang menjadi lompatan hidupnya. Ia memeluk ayahnya sambil berbisik “ Suatu hari Pa, akan ada bintang yang bersinar di rumah ini”.

                Sejak menemukan OMA itulah ia merantau ke Jakarta meninggalkan kampung halamnya, Desa Kalibuntu Losari Brebes Jawa Tengah. Ayahnya memberikan uang 65.000 untuk bekalnya menuju Jakarta untuk kuliah, karena tidak memiliki uang, ia tinggal di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selama kuliah menjadi penjaga sepatu dan marbot masjid sambil membersihkan toilet dan kamar mandi. Dalam perjalanannya sebagai Trainer yang akhirnya memecahkan Rekor MURI sebagai Trainer dengan peserta terbanyak 18.000 orang pada tahun 2009 ia sudah diasah oleh 3 gurunya selama kuliah di UIN SYARIF HIDAYATULLAH. Guru-gurunya adalah Prof.Dr.Nasarudin Umar, MA (Wakil Menteri Agama), Rani Anggraeni Dewi dan Almarhumah Dra.Psi.Pamugari Widyastuti, ketiga mentor inilah yang membentuk intelektual NAQOY selama ICNIS, sebuah lembaga kajian psikologi dan keislaman yang berlokasi di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

                Lulus dengan nilai terbaik, membuatnya menjadi asisten dosen dan dosen di almamaternya, pada tahun 2006, ia memutuskan mengundurkan diri dari dosen tepatnya sejak buku pertamanya diterima oleh pembaca di Indonesia (2006), ia menjadi entrepreneur dalam bidang training motivasi dan karakter positif. Tahun 2007 trainingnya sudah dibuka untuk umum berlangsung sampai sekarang yang diadakan setiap bulan selama 3 hari, alumnnya bukan hanya dari BUMN, Perusahaan swasta dan lembaga negara atau instansi pemerintah namun juga para artis seperti Krisdayanti, Idris Sardi telah menemukan pencerahan dari pria yang memiliki putri kembar ZAARA dan ZYVAA dari istrinya Dewi Umronih Yusuf yang sedang menyambut anak ketiganya.

                Kini, pria yang dulunya marbot menjadi trainer terkemuka bukan hanya di Indonesia namun juga di dunia, berikut adalah presstasi yang pernah ia raih :
  • Penulis buku laris The7Awareness, The Heart of 7Awareness, Awareness of Ramadhan, 21 days to be transhuman, Jejak-jejak makna Basrizal koto (Entrepreneur), One Minute Awareness, Madrasah Cinta, Coaching With Naqoy, Unconditonal Happines (Ketiga buku terakhirnya sedang ditulis).Bukunya tersebar bukan hanya di indonesia namun sampai ke Amerika, Belanda, Hongkong dan Dubai.
  • Pemecah rekor MURI bulan September 2009 selama 2 hari tanggal 26-27 bersama BSI dengan ketagori training dan pembicara dengan peserta terbanyak 18.000 orang di Istora Senayan (Lihat videonya di Youtube). Jaya Suprana mengatakan bahwa selama Dunia belum ada yang komplain, maka inilah rekor tingkat DUNIA. Sebuah kebanggan Indonesia dalam dunia intelektual dan mental positif.
  • Ketua Dewan Juri WORLD MUSLIMAH BEAUTY 2012, Kontes Muslimah Dunia dan memberikan karantina kepada 20 finalis di Hotel Mercure Ancol selama 4 pada tanggal 9-12 september 2012. Dalam penjurian dibantu oleh anggota juri seperti Inneke Koeserawati, Dian Pelangi, Hj.Mariah Ulfah dan Samira dari TV BELANDA.
  • Motivator dalam acara Neo Democrazy di Metro TV setiap malam jumat, motivasi singkat 10 menit yang sangat mencerahkan Indonesia. Motivasinya bisa dilihat di youtebe dan www.rumahkesadaran.com dan www.the7awareness.com
  • Konsultan transformasi di BUMN. Sejak tahun 2008 di PERTAMINA dalam program The7Awareness Leadership Sharing With pertamina dan juga PLN DJBB(2010-2012). Selain itu juga klienya sudah sampai ke perusahaan swasta di Luar negeri. Mitranya sudah sampai 200 perusahaan besar baik BUMN mapun swasta, dipercaya sebagai training untuk membentuk karakter positif “CHARACTER BUILDING”
  • Master Trainer The7Awareness yang sudah memiliki alumni 40 ribu peserta tersebar di seluruh Indonesia, bahkan memiliki alumni di Malaysia, Brunei, Singapore, Hongkong, Australia dan juga Perancis. Trainingnya dipercaya mampu memberikan efek yang lama untuk perubahan from Good to Great.
  • PEMBICARA DI RADIO SMART FM & CLASSY FM PADANG. Sejak tahun 2007-2010 menjadi pemandu program Smart Awareness di radio Smart FM dan pengasuh program The7Awareness with NAQOY di Radio Classy Fm Padang setiap hari sabtu pkl 07.00-08.00. Motivasinya selalu ditunggu oleh para pendengar yang merindukan pencerahan setiap minggu sekali. Classy Fm bisa juga streaming di www.Classy FM.co.id.
  • PENDIRI SEKOLAH DAN PESANTREN KESADARAN SERTA NAQOY UNIVERSITY, Sebuah mimpi dan visi yang terus dijaga, dibangun dan dirawat oleh Naqoy, pendirianya di mulai tahun 2013.
  • Pengisi acara Awareness di Tahfidz TV setiap malam senin, pukul 16.00 – 17.00 WIB.
  • PEMBICARA DI UP RADIO Semarang, setiap hari jumat pkl 10.00 - 11.00 Motivasinya selalu ditunggu oleh para pendengar yang merindukan pencerahan setiap minggu sekali.

  Sejak tahun 2008 bersama istrinya Dewi Umronih Yusuf mengibarkan bendera RUMAH KESADARAN sebagai lembaga yang menaungi semua jenis trainingnya. Berikut adalah jenis training bersama PENUTUR KESADARAN INDONESIA
  • Training, seminar motivasi OMA. Berdurasi antara 1 jam sampai 4jam. Biasanya peserta tidak terbatas , sering digunakan untuk Raker, Ulang tahun perusahaan, Rapat Kordinasi, acara awal tahun, acara akhir tahun, pegawai baru, persiapan pensiun, mahasiswa baru dll. Training OMA bertujuan untuk membangkitkan motivasi setiap peserta untuk mendobrak “rasa nyaman, malas, banyak alasan’ sehingga bisa fokus kepada tujuan. Training OMA juga bisa disesuaikan materinya sesuai kebutuhan seperti OMA For Teacher, OMA for Sales, OMA for Marketing, OMA K3, OMA for Entrepreneur, OMA for Business, OMA for Networking, OMA for Success, OMA for Student, OMA for Family.
  • TRAINING (CHARACTER BUILDING), Training yang bertujuan membangun dan menciptakan pemimpin yang berkarakter positif. Membahas 7 materi utama untuk sukses dan bahagia yaitu THINKING-SILENCE-SUCCESS-SOUL-WISDOM-VISION-SURRENDER.  Training ini pesertanya terbatas yaitu 30 orang, biasanya sering digunakan untuk pembentukan Role Model perusahaan, kenaikan jabatan, calon menejer, calon pimpinan di perusahaan. Training biasanya dilakukan dalam 1 hari, 2 hari dan juga 3 hari training.  Training The7Awareness bisa dilakukan dalam In-house di perusahaan anda atau anda bisa mengirimkan peserta dalam training publik bulanan yang kami adakan.
  • TRAINING BAGAIMANA MENGUBAH NASIB DAN KEBIASAAN “ 21 DAYS TOBE TRANSHUMAN”. Training khusus ini adalah untuk peserta yang ingin menciptakan keajaiban, perubahan nyata dalam waktu 21 hari. Masing-masing peserta  akan mendapatkan buku wajib 21 days tobe transhuman. Peserta akan dipandu selama 21 hari selesai training untuk memiliki kebiasaan positif. Dalam training ini peserta dibatasi maksimal 30 orang, training bisa berlangsung 1 jam sampai 4 jam efektif.





PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]