Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


MELATIH KEKUATAN ISTIQOMAH
Oleh : Naqoy
Dari Bali bersama BNPT



Suatu hari Kyai saya di Pesantren, Kyai H.Zaenal Muttaqien  mengatakan "Nang, kalau para kekasih Allah, orang-orang yang terjaga hatinya untuk Allah mereka memiliki karomah, sebuah keistimewaan yang Allah berikan padanya, namun bagi kita, orang-orang yang banyak khilaf dan salah, orang-orang biasa hanya punya satu peluang dan kekuatan yaitu istiqomah, konsisten, ketekunan dan kesabaran, namun dengan istiqomah kelak kamu bisa menjadi manusia yang berguna bagi banyak orang" . Pesan ini telah saya terima bahkan sebelum saya mengenal kampus UIN Syarif Hidayatullah semasa kuliah dan memilih menjadi penjaga sepatu dan marbot di masjid Fathullah UIN Jakarta.

2019 ini ternyata buku-buku yang saya tulis sudah berjumlah 10, sejak dari The7Awareness, The Heart of 7 Awareness, One Minute Awareness dan yang lainya, ketika bedah buku belum lama ini , host Gramedia bertanya "apakah rahasia sukses anda menulis buku pak naqoy?" katanya. Saya menjawab "istiqomah" , lalu host bertanya lagi "apakah yang dimaksud istiqomah itu?" katanya.

Istiqomah adalah ketekunan yang berdasarkan visi, jika ada seseorang yang malas melatih istiqomah itu artinya dalam hidupnya belum menemukan kekuatan visi sehingga belum memiliki alasan yang kuat mengapa harus memiliki "istiqomah". Orang-orang yang istiqomah maka akan tertuntun dalam dirinya untuk terhindar dari dua penyakit manusia modern yaitu perasaan takut dan perasaan sedih berkelebihan.

Dalam rahasia menulis saya meluangkan waktu sehari hanya 1 jam untuk terus menulis dan menulis, seletih apapun saya tetap menulis, akhirnya hasil itu menjadi nyata. Kebiasaan yang buruk saya temukan dan segera menggantinya, Kebiasaan tidur setelah sholat subuh saya ganti dengan menulis 1 jam setiap hari, hasilnya adalah mengubah nasib. Sejalan dengan Quotes The7Awareness bahwa "kepintaran sering kalah oleh ketekunan".

Jika anda seperti saya, tidak memiliki kepintaran yang maksimal, jangan putus asa dulu, cukup miliki rahasia satu ini yaitu ISTIQOMAH, karena saya tulis sebuah kalimat penting "Rubahlah kebiasaan maka akan mengubah nasib".
Saya telah merubanya, semoga kita bersama sama bisa mengubah nasib menjadi lebih baik dan manfaat.

Love hamesya

naqoy
www.the7awareness.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]