Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



IDUL FITRI 
Oleh : Naqoy

Ada banyak cerita dalam idul fitri, bukan hanya untuk saya namun juga kita semua, idul fitri bukan hanya tentang sholat id saja, suasana hari fitri di Indonesia memang selalu menarik, berbeda dan mengembirakan, kampung-kampung yang biasanya sepi dari anak muda, tiba-tiba berubah drasatis seminggu sebelum idul fitri, kampung menjadi kota yang hidup dan ramai, uniknya justru kota malah kebalikanya, sepi dan lenggang, pemandangan macet berpindah bukan lagi dikawasan sudirman dan thamrin, namun justru di tol-tol menuju kampung halaman.
Idul fitri bukan hanya memiliki makna spiritual agama bagi setiap orang namun telah berdampak kepada makna sosial dan emosional sehingga berdampak bukan hanya kepada yang miskin namun juga kaya, pejabat atau pegawai biasa, profesional atau bukan. Ketika idul fitri berdampak personal spiritual bahkan sosial spiritual masih berdampak sebatas hubungan kita secara vertikal dengan Tuhan namun ketika Idul fitri melahirkan makna emosional dan sosial tentu saja berdampak bagaimana hubungan horizontal antara kita dengan kita(manusia dengan manusia lainya). Disnilah Islam memperhatikan kedua sisi penting yaitu ketuhanan dan kemanusiaan.
Ketika sisi kemanusiaan tersentuh dan tersadarkan maka kita akan bangkit untuk memanusiakan manusia lainya dengan banyak cara dari mulai berbagi (sedekah) dan memaafkan yang sudah terjadi walau luka hati itu sangat dalam. Ketika seseorang memunculkan kasih sayang kepada sesama, maka jiwanya akan mendapatkan perhatian khusus dari para penghuni langit sehingga hidupnya menemukan bukan hanya kesuksesan namun keberkahan dan sisi -sisi kebahagiaan yang muncul dari dalam dirinya.

Selamat hari raya idul fitri
Saatnya kita kembali manjadi manusia fitri yang hakiki

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]