Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]




Mudik Lebaran
Oleh : Naqoy

Lebaran kali ini sangat berbeda dengan lebaran sebelumnya, bahkan sepanjang merantau baru kali ini menahan diri untuk tidak mudik, teman saya berkata "kan dari rumah mobil pribadi, nanti dijalan bisa lobi polisi dan sampai rumah langsung ga usah keluar, jadi mudik aja besok?" saya menjawab "sebenarnya bisa aja untuk tidak mudik khusus tahun ini".
hanya saja ini adalah ikhtiar kecil saya untuk memutuskan rantai virus ini, semoga saja ada teman atau follower saya yang juga menahan diri
"Tapi yang mudik sudah banyak loh" teman melanjutkan. Saya tetap mengatakan "kita tidak bisa mengubah orang lain namun minimal saya dulu aja, yang terpenting saya sudah minta ridho ke emak lebaran sekarang berbeda" .
Lalu saya melanjutkan "Dalam Islam seseorang yang menyelamatkan seekor binatang saja mendapatkan pahala yang layak, apalagi jika kita tidak mudik untuk menyelamatkan sesama kita maka tentu saja akan mendapatkan pehala yang berlipat-lipat".
Teman saya akhirnya setuju bahwa pilihan saya tidak mudik adalah bagian dari jihad kecil untuk masa depan yang lebih baik. Satu hal yang terpenting adalah bahwa kita memiliki kekuatan untuk memilih, apakah ingin menjadi rata-rata atau diatas rata-rata.
Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H
Mohon maaf lahir batin sahabat NAQOY.

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]