Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]





Dalam buku The7Awareness Training dijelaskan bahwa "Kalau pisau diasah oleh batu, manusia diasah oleh manusia lainya", pernahkah anda bertafakkur sejanak ketika pisau diasah oleh batu ketika gesekan batu bertemu dengan pisau tentu jika pisau bisa bicara akan mengatakan "pedih, sakit, cukup, ga kuat", namun ketika selesai diasah maka pisau akan semakin tajam, sehebat-hebatnya pisau jika tidak pernah diasah maka akan tumpul.
Sementara manusia diasah oleh manusia lainya, saya sering mempelajari rahasia orang-orang hebat, orang-orang sukses dan terkenal bahkan setelah dirinya wafat masih saja dihormati karena kebaikan-kebaikan dalam jasanya kepada yang ditinggalkan yaitu umat manusia. Rahasianya adalah jiwanya terasah oleh manusia lainya, bisa saja asahan jiwa berupa fitnah, hujatan, hoax, kebencian dan diremehkan serta dianggap tidak layak, hanya saja karena seringnya diasah maka jiwa semakin kuat dan hebat.
Success Story seringkali menceritakan kisah orang-orang yang memiliki masa lalu yang tidak mengembirakan, kisah seorang anak kecil di Magetan Jawa Timur yang selalu ke sekolah bahkan tidak memiliki sepatu karena kemiskinan hidup keluarganya, namun akhirnya menjadi pengusaha sukses dan juga pernah menjadi menteri bernama Bapak Dahlan Iskan, kisah lain juga dari seorang mahasiswa yang terasah oleh jiwanya ketika ingin kuliah lalu ibunya tidak mampu membayar pendaftaran pertamanya, lalu sang ibu memintanya menjual kain-kain untuk jualan sebagai modal kuliahnya sekarang menjadi pengusaha sukses bernanama Bapak Chairul tanjung.
Kisah lain juga dimiliki oleh seorang anak SD yang tidak lulus sekolah kelas 5 karena terlalu kritis dikelasnya sehingga akhirnya membawa rapor merahnya ke rumah, terpukul dan menangis serta diremehkan teman sekelasnya dan ketika pulang berjumpa dengan ibunya lalu dirinya menyodorkan raport tersebut air mata ibunya tidak terbendung, sejak itulah dirinya bertekad ingin menjadi orang sukses, asahan jiwanya terbangun ketika mengalami kegagalan, sekarang menjadi sosok profesor ternama bernama Rhenald Kasali.
Semakin terasah jiwa seseorang maka akan semakin hebat dan kuat dengan dua syarat dirinya memiliki jiwa yang ikhlas dan memafkan. Keduanya adalah modal sukses bagi masa depan seseorang yang akan memiliki masa depan yang bukan hanya good namun Great.
Salam dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto belajar mengubah diri dari Good menjadi great.
Ciloto Puncak

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]