Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


AWARENESS OF SILENCE
Bagian kedua dalam The7Awareness
Oleh : Naqoy- Founder Rumah Kesadaran

----------------------------------------------------------------

Silence, adalah tangga ke-2 menjadi manusia di atas rata-rata, setelah bagian pertama Awareness of Thinking- bagaimana memiliki rahasia mendobrak batas-batas pikiran. Manusia di atas rata-rata tentu saja harus menyadari d
engan penuh sadar tentang pikiranya, potensi pikiran dan bahkan bahaya pikiran ketika menjadi raja atas diri kita sendiri.

Mari kita membahas tangga ke-2 dalam The7Awareness yaitu Silence, Dalam buku utama The7Awareness dan the Heart of 7 Awareness dijelaskan pembuka bab ke2 adalah "To live we need water, to meaningfull life we need silence". Orang-orang sukses dan berhasil selalu memiliki kebiasaan silence. Dalam buku lanjutan The7Awaereness yang berjudul 21 days tobe Transhuman dijelaskan beberapa contoh mereka yang mengaplikasikan "silence" dan sukses seperti berikut :

1. Sholat malam (tahajud) dilakukan ketika suasana silence, keheningan malam menuntun seseorang untuk beribadah dan menikmati suasana spiritualitas, orang-orang yang terbiasa bangun malam dengan sholat maka akan menemukan kedamaian, kebahagiaan dan tentu saja kesuksesan sepanjang perjalananya.

2. Tafakkur, mereka yang terbiasa melakukan perenungan, muhasabah diri tentu akan memiliki ketenangan hati dan tidak mudah terbakar emosi oleh keadaan. Dalam jiwanya sudah menemukan ketenangan sehingga bisa menciptkan kedamaian di lingkunganya.

3. Sabar, orang-orang yang memiliki kesabaran pada hakikatnya mereka adalah orang-orang yang selalu positif bahwa dirinya bisa melewati setiap masalah dengan keyakinan yang penuh yakin.

4. Meditasi, mereka yang terbiasa melakukan proses pengenalan diri melalui jalan meditasi maka akan menjadi pribadi yang bijak dan pemaaf serta tidak mudah menyalahkan orang lain.

5. Olah nafas, dalam sebuah riset terakhir menyimpulkan bahwa oraang yang terbiasa mengolah nafas dengan mangaturnya secara dinamis akan jauh lenih tenang dibandingkan mereka yang sama sekali tidak melatihnya.

6. Dzikir, dalam setiap ucapan dzikir kita sedang membangun ruang kosong dengan manusia lainya namun justru kita sedang membangun ruang khusus antara diri kita dengan Allah, kalimat-kalimat tauhid yang diucpkan akan menjadi vibrasi kedalam diri kita. Semakin banyak dzikir maka akan semakin mententramkan jiwa ini.

Silence adalah latihan terberat bagi manusia diatas rata-rata, yah kita diajak untuk puasa bicara kotor, puasa menghina, puasa membuly, puasa buruk sanga kepada orang lain. Seperti sebuah ungkapan arab yang mengatakan bahwa "Jika tidak ada kata-kata baik dari mulut , maka diam jauh lebih baik"

Ingin mendalami tentang 'silene" bisa WA. 081905666479,081287475463, klik www.the7awareness.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]