Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]




Dunia digital merambah ke semua aspek termasuk di dalamnya adalah mareting, bahkan jauh sebelum adanya Pandemi sudah dirasakan manfaatnya, terlebih adanya pandemi yang memaksa setiap orang harus bisa melewati keterbatasan. Dalam buku The7Awareness dijelaskan bahwa "Yang membatasi kita bukan ketidakmampuan  kita namun visi dan skill kita sendiri".  Ketika adanya Pandemi justru kita harus memiliki visi dan "skill of life" yang tepat digunakan era digital seperti ini,seperti halnya kemampuan mengelola dan mengupdate kemampuan skill dalam Digital Marketing. Apa yang dilakukan oleh  Universitas Pamulang dengan menggandeng  Asosiasi Digital Marketing Indonesia  dan babastudio    semakin membuat mahasiswa-mahasiswi yang sedang libur semester semakin pintar dan memiliki ilmu manfaat. 

Selama satu semester materi yang dibawakan oleh para Guru  Digital Marketing dari  Asosiasi Digital Marketing Indonesia (Digimind) sangat manarik, inspiratif dan aplikatif, mahasiswa setiap hari memiliki tugas setiap pertemuan, tugas posting produk di Deplaza dan tugas UTS serta UAS. Berikut adalah daftar materi selama perkuliahan Digital Marketing , yaitu :

1. Digital Marketing Roadmap & Stategy, mempelajari bagaimana pentingnya sebuah stategi marketing ala digital. 

2. Dasar-Dasar Landing Page, ini adalah prinsip bagaimana membuat landing page, sesuatu yang selama ini terlihat sulit namun setelah memahami polanya ternyata menjadi mudah. 

3. Membuat Landing Page dengan Wordpress. ini bagian yang sangat penting dan yang saya sukai, membuat dasar-dasar membuat landing page yang menarik dan penuh inspirasi dan mudah dilihat sehingga mendapatkan income yang tidak terbatas. Bahkan saya sendiri mengulang hampir 5 kali untuk membuat landing page yang layak dan bagus. 

4. Install template toko online, Sebuah toko online dilatih dengan templet yang menarik.

5. Search Engine Optimazition on page, sebuah materi penting bagaimana mesin pencari sehingga website kita yang paling atas atau paling sering dicari.

6. Cara berjualan menggunakan facebook marketplace. Dalam riset media sosial ternyata posisi facebook masih sangat penting untuk dijadikan sebagai pasar yang luas dan subur untuk jualan online. 

7. Search engine optimazition off page.

8. Sosial media Marketing. Mengoptimalisasi kekuatan instagram sehingga menjadi daya jual yang canggih. 

9. Search Angine Marketing. Mempelajari bagaimana kita memiliki google bisnis sehingga menyiapkan diri untuk memasuki iklan di google.  

10. Google Ads and Konvensi dan Marketing. Layaknya memiliki CCTV dalam toko offline, materi sangat penting untuk mempelajari apakah iklan yang kita buat sangat efektif, tidak seperti membuang uang tapi gagal mendapatkan hasil. 


Dengan menggunakan digital marketing, Anda dapat menjangkau target pasar yang lebih luas karena tak terbatas letak geografis. Selain itu, Anda juga bisa menentukan sasaran customer seperti apa yang hendak Anda bidik sebagai target promosi, baik dari profesi, usia, lokasi, hobi, dan sebagainya.  Secara lebih jelas dengan adanya kuliah Digital Marketing mininal kita memiliki 7  manfaat bagi kalangan bisnis, diantaranya :

1. Menjangkau pasar secara online

2. Mudah menemukan konsumen sesuai dengan target yang direncanakan

3. Menempatkan posisi strategis dalam persaingan bisnis

4. Meningkatkan profit bisnis yang dijalankan

5. Memudahkan dalam melakukan evaluasi

6. Membuat bisnis terlihat lebih profesional

7. Bisnis akan menjadi skala dunia.


Kini , banyak anak-anak muda yang memiliki masa depan lebih pasti dengan bergabung dalam digimind karena kemampuan mereka dalam dunia digital tersalurkan dengan baik melalui perusahaan-perusahaan atau lembaga yang membutuhkan. Selamat untuk mahasiswa Unpam yang telah belajar tentang digital Marketing bersama Asosiasi Digital Marketing Indonesia dengan coaching desain babastudio dengan pengalamannya yang telah merebut 5 penghargaan ICT Awards (Piala MENKOMINFO) dalam bidang website, sebagai website korporasi terbaik dan juga dalam kategory People Choice. 

Saatnya kita mempraktikan ilmu hebat ini, namun pesan penting adalah ini tidak cukup hanya sampai disini namun harus terus berlatih agar menjadi biasa, mengutip pandangan The7Awareness adalah bukan hanya mengandalkan "brain memory" saja namun juga adalah "muscle memory". 

​​​​​​​ 

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]