Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



SDM tetap menjadi pilihan terbaik untuk mengelola manajemen dimasa sekarang dan masa yang akan datang, ada banyak hal yang bisa ditiru akan tetapi meniru SDM yang dimiliki oleh perusahaan tentu tidaklah mudah. Hal ini juga yang disampaikan oleh Direktur RS Annisa Tangerang dr. Edhiansyah,MARS,M.M dalam sambutan penutup Training The7Awareness bahwa salah satu hal penting yang banyak orang lupa bahwa keunggulan dari sebuah manajemen adalah SDM, Kalau hanya sebatas fasilitas maka tentu akan mudah ditiru oleh pesaiang, dunia teknologi juga serupa bahwa akan mudah dikalahkan oleh orang lain. Pertanyaan besarnya adalah mengapa SDM sulit ditiru?, Jawabanya disampaikan oleh Dr.Nanang Qosim Yusuf,S.Pd,IMM.M,M.Psi atau yang biasa disapa NAQOY dalam bukunya The7Awarenss

Coach Naqoy menyebutkan 4 hal, diantaranya adalah :
  1. Manusia terus bertumbuh dan berkembang, fitrah manusia adalah perubahan, setiap waktu ketika ada tantangan berat dirinya mengaktifkan kecerdasan yang telah disiapkan oleh Tuhan untuk mengatasi semua persoalan. Kita lihat yang nyata didepan mata, bahwa era 2000 kita memasuki Industri 4.0 maka suka atau tidak suka kita dihadapkan dengan teknologi yang menguasai kita. Ketika dulu Handpone dan internet adalah hal yang terpisah satu dengan yang lainya namun dengan teknologi semuanya menjadi satu, maka yang terjadi semua aplikasi ada di genggaman tangan, ketika dulu cara komunikasi orang masih melalui tlp yang membutuhkan kabel dan jarak sementara ketika memasuki era sekarang semuanya melalui internat, maka apa yang terjadi di luar negeri bisa langsung diterima di negera kita saat ini. Bahkan anak anak usia 2-4 tahun telah disiapkan keceradasan yang langsung bisa menggunakan gedget dengan mudah, bahkan ketika orang tuanya sama sekali belum memahamu tentang cara menggunakan aplikasi tersebut.  
  2. Manusia memiliki suara hati,  Inilah yang membedakan antara manusia dengan mesin, Kadang muncul pertanyaan sederhana, mengapa seorang pilot masih dibutuhkan di pesawat padahal sudah ada auto pilotnya. Karena mesin hanya bisa memecahkan masalah yang sudah ada saja ketika ada seseuatu yang kritis atau belum pernah ada sebelumnya akan menemukan kesulitan bahkan cenderung gagal. Masa kritis atau masa-masa sulit tentu saja sellau ada ketika kita memperbesar cita-cita atau target di masa yang akan datang, ketika itu terjadi maka kekuatan memilih untuk tetap dalam kebaikan adalah bagian penting dari suara hati manusia yang akan sulit ditiru oleh robot bahkan IA sekalipun. 
  3. Manusia mudah beradaptasi,  kemampuan dalam beradaptasi adalah hal yang termahal dari manusia, inilah perubahan itu sendiri adalah adaptasi, ada pepatah mengatakan bahwa 'setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya". Kemampuan SDM yang bisa beradaptasi dengan perubahan zaman adalah kata kuncinya. Setiap perubahan penggerakntya adalah manusia, ketika manusia tidak mau berubah maka ujungnya adalah kebuntuan dan jalan menuju kesulitan. 
  4.  Manusia adalah kuncinya sendiri. Alasan terakhir mengapa manusia sulit ditiru oleh AI dan sebagainya, manusia memiliki pengetahuan dan hikmah yang akan menuntun dirinya kedalam kebaikan yang diulang-ulang dan akan menjadi jawaban di masa yang akan datang. Perusahaan yang menyadari bahwa SDM adalah kuncinya maka tidak akan terlalu berhitung untuk kemajuan pegawai itu sendiri seperti diberikan pelatihan, coaching bahkan konsultasi. 
Pelatihan The7Awareness memberikan solusi nyata tentang  bagaimana mengelola SDM unggul yang akan membawa keberuntungan perusahaan. www.naqoy.id


 

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]