Open top menu
Thursday, April 15, 2010



Rumah Kesadaran (Jakarta). Nanang Qosim Yusuf mulai menulis sejak tahun 2004. Dua tahun setelah tulisanya disusun lahirnya buku laris manis The7Awareness.Buku yang menggugah setiap kesadaran setiap pembacanya untuk menjadi manusia diatas rata-rata (Transhuman). Bagi Nanang Qosim Yusuf, setiap manusia awalnya adalah terlahir menjadi manusia diatas rata-rata, namun karena kelemahan dirinya ia terjatuh menjadi manusia rata-rata bahkan menjadi manusia dibawah rata-rata. Ada lima ukuran rata-rata dimata Naqoy, sapaan akrab bagi Nanang Qosim Yusuf.

Pertama adalah pondasi keuangan, ini bagian yang sangat penting untuk menjadi manusia diatas rata-rata. Memang beberapa orang mengatakan bahwa uang bukan segala-galanya, namun ada satu hal selama kita masih ada di dunia ini, maka kita membutuhkan uang yang layak (halal). Saya percaya bahwa rizki setiap manusia pada hakikatnya adalah mudah, namun karena pikiran kita sendiri maka akhirnya rizki itu menjadi sulit dan semakin sulit. Coba kita renungkan, berapa banyak kita sering mengatakan kalimat "susah"," ga ada duit" dan sebagainya. Sebuah kalimat yang bukan mendekatkan uang, eh malah menjauhkan diri kita dari kondisi keuangan kita sendiri. Jika kita miskin secara keuangan, minimal kita mulai hari berpikir kaya, meskipun baru tahap di pikiran saja.

Kedua, adalah kesehatan. Pentingnya kesehatan menjadi perhatian Naqoy dalam training T7A. Bahkan Nanang Qosim Yusuf membuat sebuah gerakan untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tetap prima dalam kondisi apapun. Dalam training T7A sudah banyak orang yang telah merasakan dampak dari manfaat gerakan kesadaran (senam) yang ia ciptakan.

Ketiga adalah hubungan sosial. Coba anda bayangkan kita tinggal di sebuah perumahan yang sama-sama sukses dan bahagia bersama, apa enaknya kalau kita kaya namun hanya sendiri tinggal di lingkungan kita. Hubungan sosial semua bermula dari seni berkomunikasi antara kita dengan orang lain. Menjaga hubungan antar sesama juga berhubungan dengan kecerdasan emosi kita masing-masing.

Keempat adalah kondisi mental kita, sebenarnya mental adalah gabungan antara pikiran dan hati kita masing-masing, hal ini bisa saja berbentuk karakter dan watak yang kita miliki. Setiap kita masing-masing punya potensi luhur untuk memiliki karakter positif, sayangnya karakter negatif lebih dominan mengusai kita dan akhirnya kita terlena menjadi manusia yang lemah dan kalah.

Kelima adalah kondisi spiritual kita, salah satu kebahagiaan manusia adalah ketika memiliki kesadaran spiritual yang hebat. Saya percaya, bahwa kita adalah mahluk spiritual yang sedang mendiami badan kasar bukan badan kasar yang sedang belajar spiritual.Kelima aspek ini jika kita bisa diatas rata-rata, itulah manusia yang dalam training The7Awareness disebut "Transhuman".

Tahun 2010 ini, Rencananya Nanang Qosim Yusuf akan menulis 3 buku yang sedang dalam proses semua. Pertama adalah The Heart of 7 Awareness edisi baru , One Minute Awareness (OMA) dan Pertamina Awareness. Ketiga buku itu akan mengisi hari-hari kita di tahun 2010 ini, nantikan kahadiranya segera, Info lebih lanjut hub RUMAH KESADARAN (021-5401821, 081905666479). Emaik : the7awareness@rumahkesadaran.com
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments