Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


MASALAH DAN SOLUSI 
OLEH : NAQOY (Pakar Kesadaran Indonesia )




Suatu hari dikelas training publik The7Awareness angkatan 38 di Santika Hotel Jakarta seorang peserta yang merupakan Artis Ternama yaitu Krisdayanti ketika makan siang berkata "Pak Guru, apakah masalah pasti akan selesai, terutama masalah rumah tangga yang sudah hampir pasti sulit saya pertahankan" katanya. Saya sendiri melihat di TV memang lagi ada gonjang ganjing dalam maslaah rumah tangga Krisdayanti Anang, saya menjawab seperti ini" Mba, percayalah bahwa setiap Allah memberikan kita masalah pasti dengan solusinya, hanya saja pikiran kita ketika ada masalah cenderung ke arah masalahnya bukan kepada solusinya' saya melanjutkan. Kemudian saya menarik nafas lagi sebentar, sementara disebelah saya ada tim training yang sedang menikmati makan siangnya, sementara Krisdayanti bersama ibu dan asistenya yang sama-sama mengikuti pelatihan The7Awareness selama 3 hari.
" Kalau masalah datang satu paket dengan solusinya, bagaimana caranya biar kita menemukan solusinya Pak Guru?" kata Krisdayanti kepada saya. Lalu saya menjawab " Tergantung fokus kita kemana mba, kalau seseorang fokusnya kepada masalah, maka energi masalah yang lain akan ikut memperbesar dan memperberat masalah yang sudah ada, sementara jika kita fokus ke solusi, maka kita mulai menyusun prioritas manakah yang akan harus diselesaikan satu persatu dengan hati hati".
Dalam buku The7Awareness dijelaskan bahwa ada minimal 3 keuntungan ketika kita fokus kepada solusi ketika ada masalah berat datang kepada kita, walau masalah tidak sepontan hilang atau pergi. Ketiganya adalah :
1. MELAHIRKAN HARAPAN, ketika seseorang memiliki harapan, maka dalam jiwanya ada keyakinan bahwa esok adalah hari yang sangat indah, walau hari ini dan kemarin penuh derita. Ketika kita memiliki harapan maka seseorang akan bangkit dari keadaan biasa untuk meraih mimpi.
2. DISAYANG OLEH ALLAH, Ketika fokus kepada solusi maka diri ini merasa lebih yakin bahwa Allah tidak memberikan masalah kecuali hamba-Nya sanggup untuk melewatinya. Dalam dirinya terdapat keyakinan bahwa dia bisa melewati setiap masalah walau berat dan terseok-seok awalnya.
3. MENTENTRAMKAN JIWA. Ketika seseorang sedang ada masalah, salah satu yang terlihat berbeda adalah kondisi jiwa yang mudah labil dan mudah emosi bahkan cenderung sensitif. Ketika seseorang fokus ke solusi dari masalah tersebut maka pelan-pelan jiwa amarah akan mulai bergeser menuju jiwa yang damai, tenang.
Jadi, hari ini adakah manusia di dunia ini hidup tanpa masalah?, apakah orang-orang yang terlihat tidak ada masalah sesungguhnya tidak masalah?, jawabanya karena mereka fokus kepada SOLUSI. sebuah kata khusus dari saya untuk anda adalah Besarkan impian sebesar mungkin karena masalah akan terlihat kecil, sementara ketika kita memperbesar masalah maka kebaliknya impian akan terlihat kecil.
Trust me, believe me
Naqoy Point Center (WA. 087878289001)

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]