Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


The power of Networking 
(Cuplikan singkat buku baru "Naqoy Leadership", 2019)
Oleh : Naqoy (Penutur Kesadaran Indonesia & Motivator, peraih MURI sebagai pembicara dengan peserta terbanyak 18.000 orang)


Tahun 2010-2014 Saya dan tim The7Awareness mendapatkan kepercayaan melatih BUMN terbesar di Indonesia, ketika mengadakan training di hadapan Direksi dan para GM, saya membawakan sebuah kasus seperti ini. Suatu hari anda membutuhkan tim baru yaitu Direktur, maka dibukalah lelang jabatan, setelah melewati semua assesment yang ketat dan berat maka keluarlah 2 calon yang sama-sama hebat, pintar dan berprestasi, sehingga anda sendiri sedikit bingung untuk memutuskan siapakah calon yang akan menempati jabatan baru tersebut, hanya saja ada satu hal yang membadakan antara saya sebut A dan B, calon A adalah berkarakter tertutup dan jarang bersosisliasi sementara calon B adalah orang yang sering silaturahim dan memiliki kenalan bukan hanya satu bidang bahkan berbagai bidang dan level sampai manca negara. Saya bertanya kepada peserta "Siapakah calon yang anda pilih, apakah masih bingung" serentak mereka menjawab "tidak, tentu saya kami pilih B" kata mereka serentak. Anda tahu rahasianya, sekarang saya beritahu anda yaitu NETWORKING.
NETWORKING yah, bahkan saya sering mengatakan rahasia sukses orang-orang kaya, sehat dan bahagia adalah karena mereka adalah seorang Networker. Sebenarnya siapa sih Networker itu?, apakah pembisnis networking (Bisnis jaringan,MLM, Asuransi ) atau lebih luas dari itu.
Networker adalah orang-orang yang percaya bahwa membangun jaringan persahabatan selalu menuntun dirinya menjadi kaya, bukan hanya harta namun juga bisa kaya teman, kaya informasi dan pengetahuan, kaya kesehatan dan kaya uang tentu saja. Networker juga adalah orang-orang yang memiliki cara berpikir solusi bukan mengeluh serta memiliki sikap bahwa positif yang melahirkan kesulitan menjadi peluang.
Berikut adalah 7 karakter seorang Great networker, hanya saja saya bahas 3 saja, sisanya tunggu pas bukunya terbit tahun 2019 yah.
1. PENDENGAR YANG HEBAT , Rahasia sukses membangun hubungan pertemanan dan bisnis adalah bisa menyenagkan lawan bicaranya, teknisnya adalah ketika anda bisa menjadi pendengar yang hebat untuk pasangan bicara anda maka dirinya merasa didengarkan oleh anda, ketahuilah ada banyak orang yang merasa hidupnya kurang sempurna karena tidak bisa didengarkan ketika bicara dengan sungguh-sungguh.
2. MERAWAT SILATURAHIM, bagi networker memiliki 1 musuh saja jangan, 1000 teman justru masih kurang. Ketika memiliki musuh bisa jadi sebuah rezeki datang melalui musuh tersebut. Orang-orang yang mau silaturahim adalah memiliki sifat rendah hati dan tidak sombong sehingga dirinya merasa mendapatkan banyak peluang dan kesempatan hebat dari kekuatan silaturahim.
3. ANTUSIAS DALAM MENUNTUT ILMU. Faktor usia, suku, agama, warna kulit dan logat bahasa tidak membuatnya minder dalam belajar namun sebaliknya memiliki antusias dalam belajar dan mengembangkan dirinya menjadi yang terbaik. Cobalah anda membuat tes sederhana, ketika anda ke sebuah mall, tempat apakah yang pertama kali ingin anda kunjugi.Gym, fashion, kuliner atau toko buku. Jika toko buku dalah pertam kali maka anda memiliki antusiasme dalam hal ini.
Selamat berakhir pekan bersama keluarga, nikmatilah waktu bersama keluarga karena waktu yang kita lewati saat ini tidak akan pernag terulang kembali dalam momen yang sama, jam yang sama dan suasana yang sama. Jadilah Networker yang hebat bisa jadi sekarang anda adalah pelaku bisnis jaringan atau sedang mengembngkan jaringan untuk bisnis anda.
NAQOY LEADERSHIP hub (02175872807, 081905666479, 081287475463 emaial rumahkesadaran@ymail.com.

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]