Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Tahun 2019 adalah tidak hanya tahun baru bagi saya, namun menjadi titik lompat saya untuk memiliki kebiasaan baru, jika ramadhan lalu (2018) kebiasaan baru saya adalah puasa senin kamis, maka tahun baru 2019 ini adalah puasa daud, sehari puasa dan sehari tidak puasa. Pertanyaanya adalah "bagaimana bisa?" saya menjawab sebenarnya setiap orang bisa hanya saja tidak semua orang mau, itu titik. Karena kemauan adalah motivasi dari dalam bagi setiap orang untuk melakukan sebuah perubahan yang lebih baik. 

Awalnya dengan senin kamis berpuasa dan dilatih dengan "istiqomah" sudah menjadi kebiasaan sehingga menjadi mudah, ketika dilanjutkan bukan hanya senin kamis namun juga sehari puasa dan sehari tidak awalnya berat namun ketika sudah satu minggu dijalankan ternyata ringan dan bisa. Salah satu motivasi mengapa saya melakukan puasa daud adalah sebuah hadits Nabi tentang rahasia puasa Nabi Daud 

Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yaitu puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya.” (HR. Bukhari no. 1131).

Sebenarnya bukan hanya soal puasa, dalam setiap niat baik selalu ada saja alasan yang membuat kita menunda melakukan kebaikan tersebut, maka dalam training One Minute Awareness saya menulis sebuah Quotes "Orang gagal memiliki ribuan alasan sementara orang sukses hanya ada satu alasan yaity tidak ada alasan". Nah,kita seringkali punya banyak niat namun selalu banyak alasan atas setiap niat baik kita. Saya sendiri ketika memiliki niat banyak berusaha untuk menghilangkan alasan-alasan yang membuat niat itu gagal, seperti  contoh adalah niat untuk puasa Daud yang saya istiqomahkan dari tanggal 2 Januari 2019. 

Saya memiliki resolusi dengan puasa daud di awal tahun 2019 dan semoga seterusnya menjadi yang terbaik. Dengan mengadakan puasa daud saya memiliki doa dan harapan khusus semoga menjadi nyata di kemudian hari.
  1. Istri dan anak saya dalam kandungan yang berusia 4 bulan diberikan kesehatan dan keselamatan.
  2. Semoga anak laki-laki saya dalam kandungan dijadikan hebat seperti Nabi Sulaiman yang memiliki kerajaan dan kesuksesan melebihi para sultan dan raja. 
  3. Semoga tubuh saya menjadi ideal sehingga bisa menjaga kesehatan.
  4. Mengatur pola makan yang sehat dengan puasa daud.
  5. Menjaga hati agar selalu ikhlas dan bahagia.
Semoga Allah mudahkan segala niat dan hajat baik ini menjadi kenyataan dalam kehidupan ini.

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]