Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


"LARILAH SECEPAT RUSA YANG GESIT"
#ONE MINUTE AWARENESS
Oleh : naqoy (Nanang Qosim Yusuf)

Sahabat naqoy
Pernahkah kita melihat sebuah tayangan seeokor rusa yang sedang makan tenang lalu tiba-tiba lari sangat kencang bahkan benar-benar kencang ketika ada bahaya mengincarnya yaitu macan atau singa mengejarnya. Aforisme tadi menggambarkan kepada kita bahwa setiap manusia seringkali mulai aktif jiwa kepem
impinanya ketika dirinya memiliki sebuah masalah atau tekanan, karena manusia akan memiliki tekanan, masalah maka manusia diberikan mulitple intellegency dan juga akal agar bisa membedakan manakah yang benar dan manakah yang tidak benar.

Dalam buku One Minute Awareness, ada tiga tipe orang ketika masalah datang kepadanya, pertama adalah tipe yang memilih rasa nyaman dan aman, sehingga memilih kalah sebelum dimulai, mencari alasan untuk lari dari masalah dengan mengumpulkan dalil pembenaran bukan kebenaran. Kedua adalah menghadapi masalah dengan bermasalah, sepanjang menyelesaikan masalah justru melahirkan masalah baru bahkan justru semakin menjadi besar dan akhirnya membuat dirinya menyerah tengah jalan. Sementara yang ketika adalah menghadapi masalah dengan tidak menjadi sumber masalah. Ada minimal 3 poin bagaimana menyelesaikan masalah dengan dirinya tidak menjadi bermasalah yaitu :
1. Fokus kepada solusi, semakin fokus kepada masalah maka masalah kecilpun bisa membuat kita semakin bermasalah.
2. Fokus kepada nilai lebih setiap kita dan tim. Kelebihan harusnya bisa memberikan kekuatan dalam sebuah tim, namun jika kita tidak mampu mengatur dan mengendalikanya maka kelebihan masing-masing personal dalam tim justru bisa menghancurkan sebuah tim tersebut.
3. Fokus pada evaluasi, jika kita malas melakukan sebuah evaluasi maka kita akan mudha jatuh ke permasalahan yang sama namun diulang-ulang.
Untuk buku dan training One Minute Awareness bisa hub 021-75872807, 081905666479, 081287475463 KLIK www.the7awareness.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]