Open top menu
Sunday, May 12, 2019


Perubahan adalah menjadi niat bagi hampir semua orang, tentu saja perubahan yang membawa kita menjadi lebih baik, lebih mulia, lebih hebat dan lebih manfaat, hanya saja seringkali perubahan hanya sebatas perubahan dan akhirnya waktu sering menjadi nasihat terbaik bagi kita bahwa sebenarnya kita belum benar-benar berubah. Bagi sebgaian orang yang belum menemukan momentum perubahan nyata maka jangan lewatkan momentum hebat ini pergi begitu saja, yaitu Bulan Ramadhan.
Dalam buku Awareness of Ramadhan, minimal 3 alasan mengapa bulan Ramadhan disebut bulan perubahan nyata, yaitu
1. Bulan Ramadhan memiliki waktu yang tepat untuk melakukan perubahan kebiasaan, dalam buku the7habit of highly effective people karya Stepen Covey people dan 21 days tobe transhuman karya nanang qosim yusuf dijelaskan bahwa perubahan kebiasaan dibentuk minimal selama 21 hari. Nah, itu artinya ramadhan memiliki momentum hebat karena ramadhan memiliki waktu selama sebulan penuh yang menakjubkan.
2. Bulan Ramadhan memiliki kekuatan kolektif (jamaah), di bulan ramadhan sangat baik jika dilakukan perubahan bersama-sama dengan teman, keluarga atau rekan, misalnya teman saya ingin membiasakan sedekah harin tidak putus, maka dirinya mengajak rekanya agar menjadi pengingat dan motivasinya dalams sedekah, karena dibulan ini semua orang yang berpuasa ingin menjadi lebih baik lagi dihadapan Tuhanya.
3. Bulan Ramadhan memiliki super keistimewaan yaitu Lailatul Qodr, siapa saja yang mendapatkanya maka kemuliaan 1000 bulan lebih menjadi miliknya, hanya saja rahasia ini hanya Allah saja yang mengetahui dan dikehendakinya untuk mendapatkanya.
Saatnya membuat goals nyata di ramadhan sebagai proses perubahan, biarkan ramadhan berhasil meramdahankan kita agar menjadi manusia takwa. Salah satu kegiatan penting di Ramadhan adalah pelatihan 4 hari 3 malam The7Awareness di puncak, daftarkan putra putri anda hub 021-765872807, 081905666479, email rumahkesadaran@ymail.com, www.the7awareness.com
NAQOY CENTER
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments