Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]






BANGKIT DARI KETERPURUKAN 
Oleh : Naqoy


Keterpurukan adalah hal yang tidak diinginkan oleh siapapun, hanya saja jalan-jalan sukses seringkali tidak ada pilihan untuk tetap melewati jembatan keterpurukan. Hanya saja selalu ada jalan baik bahwa setiap keterpurukan menyimpan jalan keberkahan dan keberhasilan jika kita memiliki pola dan rahasianya, tentu saja. Namun jika tidak memiliki pola rahasia sukses maka keterpurukana adalah awal dan akhir dari segalanya.
Pengalaman pribadi dan wawasan yang didapatkan membuat saya menyimpukan bahwa keterpurukan bisa menjadi jalan suskes bahkan berkah jika kita memiliki 4 hal penting ini yaitu :
1. Karakter positif, jika karakter telah dibangun dengan baik justru keterpurukan adalah sekolah gratis yang membuat dirinya bukan semakin lemah namun justru semakin hebat dan kuat. Dalam buku One Minute Awareness dijelaskan justru orang-orang sukses memiliki teman lama yaitu keterpurukan, hanya saja setiap keterpurukan berhasil dirinya bukan menjadi pecundang namun pemenang dari kehidupan yang keras.
2. Iman yang kuat, ini bukan hanya sebatas keyakinan namun lebih dari itu, ini adalah hubungan spiritualitas jiwa antara manusia dengan Tuhan, setiap keterpurukan adalah jalan singkat untuk setiap hamba lebih dekat kepada sang Khalik untuk bisa mengambil esensi mengapa dirinya harus mengalami semua ini, dirinya bukan merasa mendapatkan hukuman atau kutukan namun sebaliknya justru dirinya merasa istimewa karena justru pintu perubahan melalui taubat dan hijrah terbuka lebar, keimanan seseorang justru seringkali terukur ketika keterpurukan itu datang, apakah dirinya semakin dekat "taqarubb" dengan Tuhanya atau justru meninggalkan Tuhanya.
3. Sahabat yang soleh dan hebat, memiliki sahabat adalah bagian dari rezeki kehidupan ini, terlebih sahabat yang hebat adalah wasilah kesuksesan dari setiap orang. Hampir dipastikan bahwa tidak ada kesuksesan yang murni karena kehebatan dirinya semata-mata namun sukses selalu karena memiliki tim yang hebat bisa sebagai teman, sahabat atau keluarga. Sahabat yang soleh akan mengingatkan kita untuk terus dijalan yang lurus dan baik sementara sahabat yang hebat mendorong kita untuk selalu positif dalam keadaan apapun.
4. Mentafakuri keterpurukan dengan berbagi kebaikan, hal ini memang tidak mudah namun justru yang terjadi orang-orang sukses ketika melewati masa krisis (keterpurukan) justru dirinya mewakafkan untuk kebaikan, melalui ilmu, amal atau bahkan materi, menolong orang lain walau dalam keadaan sulit justru menjadi jalan sukses yang tidak terduga dalam waktu singkat. Jangan tunggu menolong orang dengan syarat kita sukses namun justru bantu dan tolonglah orang lain sekarang juga dengan bahagia.
Bagian akhir saya ingin menggali kesadaran kita semua bahwa setiap masalah sebenarnya selalu datang satu paket dengan solusinya, hal ini dikuatkan dalam buku The7Awareness bagian kelima 'awareness of wisdom", info training The7Awareness, klik www.the7awareness.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]