Open top menu
Sunday, September 13, 2020

 Setiap orang sukses tentu saja memiliki guru (Mursyid-pembimbing) yang mengantarkan kita jauh lebih cepat menuju cita-cita (harapan). Hanya saja banyak orang yang siap sukses namun tidak menyiapkan diri menjadi murid yang hebat. Dalam kajian The7Awareness baik dalam buku pertama The7Awareness dan buku kedua


The Heart of 7 Awareness dijelaskan bahwa untuk menemukan guru yang hebat kita terlebih dahulu harus siap menjadi murid yang hebat.

Saya termasuk orang yang menyukai film Action mandarin seperti Jetli, Jacky Chen dll, dalam filmya Jetli menjadi murid sholin, lalu mendapatkan tugas mengambil air sungai dan dibawa ke bukit yang tinggi, dirinya melakukanya berjam-jamnya dalam sehari, uniknya gurunya memerintahkan kepadanya ketika bak sudah penuh segera menurunkanya kembali ke sungai dan seterusnya diulang kembali. Hanya saja dirinya siap menerima tataran yang keras dan disiplin sehingga hal yang berat menjadi ringan dilakukanya, setelah dirinya menjalankan tugas tersebut selama 1 tahun akhirnya dirinya menyadari bahwa gurunya menyiapkan dirinya memiliki kuda-kuda terkuat.
Cerita yang lain adalah ketika seorang profesor dari USA mendengar ada seorang master di Jepang yang masyhur, dirinya kemudian mencari dan ingin belajar kepadanya, ketika sampai di padepokan sang Master tersebut , segelas teh telah disiapkan oleh master , hanya saja pemandanganya adalah tes yang dituangan tidak dihentikan walau air sudah melebar kemana-mana, lalu Profesor itu mengatakan "Cukup tuan, tehnya penuh, cukup, cukup" sambil nada tinggi dan marah , lalu Master mengatakan kepadnya "itulah diri Anda , kemari bagaikan teh yang penuh, semuanya akan menjadi sia-sia saja, lebih baik pulang saja".
Pengalaman hidup saya ketika menjadi murid dan belajar kepada guru saya Prof.Dr.H.Nasarudin Umar,MA selama 3 tahun bersama sama di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta membuat saya belajar rahasia menjadi di atas rata-rata, saya waktu itu adalah marbot dan penjaga sepatu di Masjid sementara beliau adalah ketua DKM Masjid yang sekaligus Wakil Rektor UIN Syarif Hiadaytullah Jakarta.
Jika dalam kacamata biasa waktu itu adalah hari-hari yang saya dilatih bagaimana bekerja keras bahkan sangat keras dan ikhlas. Namun akhirnya seperti sebuah pepatah "indah pada waktunya". Ada 5 tips bagaimana anda menjadi murid yang hebat sehingga kelas menjadi sesuai impian anda sendiri.
1. Berani bermimpi menjadi seperti guru anda bahkan melebihi guru anda sendiri. Saya ketika ikut membaca buku karya Prof.DR.H.Nasarudin Umar,MA di hati ini berkata "suatu hari ingin menulis seperti beliau". Hari ini alhadulillah menjadi hyata dalam kehidupan ini.
2. Jadilah yang bisa diandalkan oleh sang guru, ketika murid selalu siap diandalkan hal ini menunjukan kualitas dirinya dimasa depan bahwa keadaan apapun dirinya siap mengikuti perubahan, sebaliknya jika anda selalu membuat alasan yang akhirnya tidak pantas diandalkan membuat peluang-peluang itu hilang dan diambil oleh orang lain.
3. Ikuti aturan main dengan sungguh -sungguh tanpa mengeluh, Jika anda ingin menjadikan cita-cita anda menjadi nyata maka jangan banyak pertanyaan namun banyaklah membuat actiion, action dan action.
4. Perbanyak minta doa dari orang-orang suskes temasuk kepada guru anda. Saya bahkan setiap minggu waktu itu selalu datang ke toko buku Gramedia untuk membeli buku jika ada bedah buku dan langsung meminta tanda tangan kepada penulis bukunya.
5. Jangan membicarakan keburukan guru anda kepada orang lain, karena hanya akan meruntuhkan hal-hal positif menjadi "pudar " dan lama kelamaan akan hilang.
Setiap hari kamis pukul 13.00-17.00 saya bersama tim Naqoy Center memberikan "Coaching" kepada para peserta untuk memiliki mindset kuat dan sukses selama 21 hari membangun kebiasaan hebat dalam pelatihan 21 days tobe transhuman.
Informasi training bersama NAQOY CENTER hub 081905666479, 087878289001. www.naqoy.id
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

This is the most recent post.
Older Post

0 comments