Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


 








AGENDA PAGI HARI

Hari kedua adalah hari "leadership team" dengan tujuan siap bersama-sama menghadapi segala tekanan dan ancaman dari luar. Dalam The7Awareness dijelaskan tentang sebuah filosofis pohon bambu, hampir jarang kita menemukan sebuah pohon bambu yang berdiri hanya sendirian, pohon bambu biasanya membuat kekuatan tim untuk bisa menghadapi badai yang kuat. Sehabat dan sekuat apapun jika kita sendiri hanya masalah waktu akan tumbang , namun jika diri kita kuat dan menguatkan satu dengan yang lainya akan selalu berakhir dengan "kemenangan". 

Hal inilah yang menjadi tema "leadership team Biro Keuangan Kementrian Agama RI"  dengan agenda seperti ini di hari kedua yaitu :
1. 07.00-14.00 Wib                        " Team Building Off-Road Hutan Cikole Lembang Bandung"
2. 14.00-15.00 Wib                        "Istirahat"
3. 15.30-17.30 Wib                        " Outbound Of The Box" 
4. 19.30-21.30 Wib                         "Dukungan untuk purna bakti kepada 10 orang pegawai"

Tepat pukul 07.00 pagi para peserta sudah sarapan dan menggunakan kaos bertuliskan "OutBound-Offroad The7Awareness From Good to Great",  semua peserta tampak antusias setelah semalam mendapatkan motivasi bahkan coaching life awareness bersama Coach Naqoy. Peserta sendiri terdiri masing-masing tim hanya 7 orang dikerenakan mobil off-road maksimal peserta 7 orang. Perjalanan dari hotel ke hutan tentu saja aman dan nyaman namun ketika memasuki hutan penuh dengan ketidaknyamanan, para peserta terguncang badanya ketika mobil buatan Amerika memasuki kawasan Cikole yang naik turun, berlumpur dan kotor, jika tidak memiliki teknik maka kaki dan kepala akan mudah terbentur . Setelah melewati perjalanan yang berliku dan penuh tantangan mereka disambut oleh makanan hangat di tengah hutan, sebelum sholat jumat dilaksanakan di hutan kepala biro dan timnya merasakan makanan ala sunda yang menggoyang lidah mereka. 

Setelah sholat jumat dan makan siang serta foto peserta melanjutkan perjalanan menuju hotel dengan rute yang lebih menantang. Walau penuh goncangan para peserta semangat bahkan semakin kuat melatih kebersamaan menuju arah pulang. Para peserta mengambil poin perjalanan dengan dihubungkan pekerjaan yang selama ini hadapi, diantaranya adalah : Kerjasama tim, melebutkan EGO Center, Komunikasi efektif, Visi bersama, semangat menguatkan satu dengan yang lainya dan terpenting adalah empati dan simpati dengan tim dalam sebuah tugas. 

AGENDA SIANG HARI







Tepat pukul 15.30 Wib hari jumat, 15 Oktober 2021 agenda berikutnya adalah Team Building OutBound" yang diadakan di sekitar Hotel Trizara Resort, hotel yang memiliki halaman yang sangat cantik dan luas ini dijadikan arena penguatan tim oleh tim NAQOY CENTER,  Para peserta yang tergabung dalam satu tim saling berlomba memenangkan setiap ujian dan ujian berikutnya, sehingga akhirnya sampai di ujung acara yaitu pengumuman pemenang dan dukungan , doa dan ucapan terima kasih kepada 10 orang pegawai yang akan pensiun setelah bekerja lebih diatas 30 tahun di Kementrian Agama khususnya Biro Keuangan Kementrian Agama. 






Agande malam hari justru semakin menarik dikarenakan dihadiri oleh Sekjen Kementrian Agama RI Prof.DR.H.Nizar,MA yang menyaksikan langsung bagaimana proses kegiatan Biro keuangan RI, dalam sambutanya Sekjen mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yanga akan memasuki pensiun dan juga memberikan selamat kepada Kepala Biro Keuangan yang baru yaitu Bapak H.Subarja.  Tepat pukul 22.00 acara hari kedua ditutup dengan doa bersama, para peserta tampak larut dalam kebahagiaan setelah 2 tahun pandemi covid 19 ini membuat semua kegiatan hanya dilakukan via online saja. Sebelum tidur tim NAQOY CENTER memberitahu agenda berikutnya adalah menuju Kawah Putih Ciwedey.





PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]