Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


            Budaya kerja merupakan falsafah dengan di dasari pandangan hidup dengan nilai-nilai yang menjadi sifat, kebiasaan dan pendorong  yang dibudayakan dalam suatu kelompok tercermin dalam sikap dalam perilaku , cita-cita,pendapat serta tindakan yang terwujud sebagai  sebagai kerja atau bekerja (Trigono, 2001 :7). Dalam pandagan saya sebuah budaya kerja adalah cara pandang seseorang dalam memaknai sebuah pekerjaan.  Sehingga peran budaya kerja akan memberikan pengaruh siginifikan kepada banyak hal diantaranya adalah :

1. Sikap terhadap pekerjaan. Sikap pegawai ketika menjalankan pekerjaan  akan ikut dipengaruhui oleh budaya kerja perusahaan atau organisasi, ketika budaya kerja sebuah perusahaan baik dan hebat, maka akam ikut membentuk sikap pegawai dalam menilai sebuah pekerjaan tersebut.

2. Perilaku ketika bekerja. Tindakan pegawai dalam menjalankan pekerjaan juga dipengaruhi oleh peran sebuah budaya kerja di perusahaan, sebuah budaya yang cepat, terbuka dan penuh semangat tentu akan memberikan dampak besar kepada pegawai untuk bekerja sesuai budaya yang berlaku.

3. Lingkungan kerja, sebuah  lingkungan ekosistem organisasi yang telah terbentuk dengan baik dipengaruhi oleh budaya kerja yang ada di perusahaan tersebut.

4.Etos kerja merupakan hasil nyata dari budaya kerja yang memiliki peran penting dalam pekerjaan seseorang, semangat yang sungguh-sungguh dalam menjalankan pekerjaan adalah bagian penting dalam sebuah budaya perusahaan. Tentu saja dalam etos terdapat motivasi dan inspirasi bekerja sehingga roda organisasi berjalan dengan baik.



PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]