Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


 



Menjadi manusia di atas rata-rata (Transhuman) adalah hal yang tidak mudah bagi yang tidak memahami polanya, akan tetapi bagi yang memahami pola kerja dan alur menuju di atas rata-rata adalah hal yang bisa diperjuangkan. Walau tidak mudah namun dengan ketekunan akan menjadin jalan kemudahan  diwaktu yang akan datang. Manusia di atas rata-rata dikenalkan dalam buku The7Awareness (2007) diterbitkan oleh Gramedia, tahun 2008 dengan buku The Heart of 7 Awareness (Mizan), tahun 2009 buku Awareness of Ramadhan diterbitkan di Gramedia dan tahun 2022 oleh Zaman dalam buku 21 Days to be Transhuman. Dalam kelima buku tersebut menunjukan bahwa perubahan sejati dimulai dari titik kesadaran seseorang, dengan istilah The7Awareness adalah "One Minute Awareness". 

Mari kita membuat kesimpulan penting hari ini bahwa titik balik perubahan adalah "SAYA SADAR", Ketika seorang hamba menyadari bahwa dirinya hamba, maka memiliki Tuhan, sehingga dirinya menjalankan kehidupan dengan penuh kesadaran dalam ibadah.  Dirinya sadar bahwa  tidak ada menit bahkan detikpun tidak terlihat oleh pandangan ilahi. Kesadaran seseorang akan jati dirinya sebagai hamba akan menuntun dirinya menjadi pribadi yang berubah lebih baik. Seorang pegawai yang "sadar" akan bekerja dengan penuh syukur dan antusias dalam segala keadaan. Hal yang sama dengan seorang suami yang "sadar" maka akan menjaga marwahnya sebagai laki-laki yang layak dihormati dan dicintai dengan memiliki integritas yang tinggi dalam menjaga rumah tangganya dengan benar. Seorang pedagang ketika "sadar" maka akan menjaga pelangganya dengan berjualan penuh kejujuran dan kebenaran sehingga pelanggan merasa nyaman dan akan ikut membantu mempromosikan melalui kemampuanya masing-masing. 

Kalimat "SAYA SADAR" adalah kata kunci menuju gerbang kemakmuran, kemenangan dan kedamaian. Ketiga hal itu sulit didapatkan pada saat seseorang tidak bisa membuka passwordnya, kesadaran diri akan kemiskinanya membuat Basrizal Koto bekerja dengan superkeras dan akhirnya menjadi Ketua Saudagar Minang Melayu, Kesulitan ibunya membuat dirinya sadar dan berkomitmen untuk bekerja lebih keras dan lebih semangat dari orang lain membuat dirinya menjadi pengusaha 10 terkaya bernama "Chairul Tanjung". Pintu kemakmuran dalam harta ternyata dimulai dari kesadaran hatinya.  

Kesadaran diri akan keterbatasan ilmu akan membuat seseorang memiliki masa depan yang gemilang diwaktu yang akan datang, hal ini dicontohkan oleh Prof.Rhenald Kasali,.P.hD yang memiliki masa lalu tidak nyaman bahkan harus menerima gagal baik kelas 5 SD namun akhirnya berhasil menunjukan kualitas dirinya adalah seorang Guru Besar. Disinilah menjadi titik balik bagi siapa saja yang ingin memiliki lompatan kehidupan diatas rata-rata. "Saya sadar" akan dilanjutkan dengan "Saya mengenal diri", hal ini menjado sangat penting. Kesuksesan seseorang ketika dirinya memahami bahwa ada banyak kelemahan dan kelebihan yang harus terus di analisa agar nilai lebih semakin besar dan nilai kurang semakin hilang. Mengenal diri bukan hanya sebatas mengenal organ tubuh yang ada dalam badan ini, akan tetapi mengenal diri adalah mengenali hakikat jiwa, pikirann dan hatinya sendiri. Inilah yang tersulit karena tidak tampak dalam mata kita, maka dibutuhkan sebuah metode baru yang membuat manusia bisa lebih kenal dengan dirinya sendiri. 

Dalam The7Awareness dijelaskan bahwa ketika seseorang telah sampai di pengenalan diri maka akan mudah menemukan pengendalian diri, dalam hal ini didalamnya ada konsistensi, kesabaran, ketulusan dan kebahagiaan dalam menjalani semua proses. Setiap tahapan mampu dilewati dengan baik sehingga memberikan dampak positif yang kuat akan jalan panjang membuat masa depan (nasib) yang baik. Jika alur ini telah berjalan dengan tepat maka hanya masalah waktu seseorang akan mendapatkan kembali dirinya yaitu Manusia di atas rata-rata.


Inhouse Training NAQOY CENTER (087878289001).

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]