Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


suatu hari ada seekor ikan kecil bertanya kepada ikan besar dalam lautan, “Aku selalu mendengar teman-temanku bicara tentang samudra dan ombak, bisakah kau tunjukan dimana letak samudra dan ombak tersebut” kata ikan kecil. Lalu ikan besar berkata “Carilah satu minggu ini, kalau tidak dapat kembalilah kepadaku kembali, kita janjian ditempat yang sama yah minggu depan, disini” katanya. Lalu ikan kecil itu terus mencari sepanjang lautan, masuk ke lorong-lorong gua dan semua tempat karena penasaran, namun ia tetap tidak bisa menemukan dimana letaknya samudra, lalu akhirnya iapun menyerah dan bertemu kembali ikan besar setelah melakukan perjalanan yang melelahkan.
“Aku sudah berkeliling lautan ini selama satu minggu, dari pagi sampai malam tanpa istirahat, sampai aku lelah sekali, sekarang aku menyerah. Tunjukanlah dimana sebenarnya samudra itu berada”. Kata ikan kecil berdialog dengan ikan besar yang ada didepanya. “ Wahai saudaraku yang penuh semangat, sebenarnya samudra itu dimana kau tinggal, kamu berada saat ini dan nanti, kamu hidup sekarang ini itulah samudra, karena samudra itu nama lain dari lautan” katanya.
Serupa dengan  cerita diatas bahwa manusia modern yang hidup dalam dunia modern justru terjebak oleh tembok-tembok kemodernanya yang dibangun oleh dirinya sendiri. Hal ini ditegaskan dalam Training The7Awareness bahwa kita bagaikan orang yang mengunci pintu rumah namun kita terkunci didalam rumah yang kita sendiri, lalu kita meminta tolong untuk mereka yang lewat membuka pintunya, namun sampai lama sekali tidak ada satu orangpun yang berhasil membukanya. Mengapa sulit sekali membukanya?, karena kuncinya dipegang oleh kita yang menggemboknya.
Ada banyak orang di zaman modern ini mencari jalan keluar dari persoalan yang ia hadapi namun kebanyakan dari para pencari ia berhenti dan sebagian menyerah tengah jalan. Hanya beberapa saja yang berhasil mencapai jalan keluar yaitu mereka yang percaya dan yakin bahwa semua dimulai dari satu orang yaitu diri kita sendiri.
Apa  yang dikejar oleh manusia selalu bergeser dari zaman ke zaman dan dari waktu ke waktu.  Keinginan manusia yang cenderung rakus selalu berubah setiap masa dengan begitu indah sehingga tanpa terasa kita sendiri tidak menyadari sama sekali. Dalam pejalanan tersebut manusia mulai banyak mendefenisikan istilah bahagia dengan kata tambahan “jika”. Namun kalimat tambahan ini ternyata berdampak panjang kepada masa-masa keterasingan jiwa manusia modern itu sendiri.
3 TIPS BAGAHIA TANPA SYARAT
1.       Milikilah bahasa tubuh yang menggambarkan sikap positif, dalam training The7Awareness ada dua cara bagaimana respon tubuh kita dilihat oleh orang lain pertama adalah bahasa tubuh kita menggambarkan kita “aura kasihan” dan satu lagi adalah “aura kasih”. Sikap dan karakter yang mudah cemberut, malas menyapa dan malas senyum adalah cirri dari aura kasihan, sementara sikap murah senyum, menyapa dan mengucapkan salam dan memiliki antusias adalah sikap dari Aura kasih.
2.       Lakukan sedekah. Mengapa ini penting, dalam buku OMA yang baru saja diluncurkan di Jakarta dan di Hongkong ternyata kebahagiaan kita itu memang bukan ketika kita dibantu oleh orang lain namun justru sebaliknya kebahagiaan kita justru pada saat kita membantu orang lain untuk hidup bahagia, diantaranya adalah sedekah. Ada yang berpikir sedekah ketika kita punya uang, jadi selama belum punya uang yang banyak akhirnya kita tidak pernah sedekah. Sedekah bukan lagi sebatas pengetahuan akan tetapi sedekah adalah kebiasaan kita.
3.       Selalu Afirmasi. Dalam buku 21 days tobe transhuman, dijelaskan bahwa jika afirmasi terus menerus dilakukan tanpa terputus selama 21 hari maka akan menimbulkan nasib yang lebih baik. Dalam bahasa yang sederhana adalah afirmasi adalah gabungan pikiran positif, hati positif dan ucapan yang positif, misalnya pada saat kita sakit, justru kita bilangnya sehat, pada saat kita sedang banyak hutang justru kita bilangnya “Terima kasih Tuhan, Ya Allah saya kaya, saya bebas hutang”.
Bahagialah sekarang juga sahabatku yang Great, tidak usah minta SK kepada atasan anda untuk bahagia, kalau anda mengizinkanya saat ini juga anda akan langsung terasa bahagia, semoga suatu saat nanti kita bias bertemu di tempat anda.
 

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]