Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]





Oleh : NAQOY- Nanang Qosim Yusuf (Master Trainer The7Awareness & Motivator pemecah rekor MURI 18.000 peserta)
Setiap jumat jam 10.00-11.00 saya talkshow di Radio Upradio Semarang, program talkshow yang berdurasi 1 jam ini biasanya akan dibuka sesi tanya jawab, Hostnya adalah Mba Santi yang selalu renyah membuka pembicaraan selama kurang lebih 1 jam, suatu hari ketika talkshow ada ibu yang bertanya "Pak Naqoy, kalau sukses motivasinya harta bagaimana yah pak?" . Saya pun menjawab "Seseorang dalam menggapai sukses itu memiliki banyak level, boleh aja motivasi sukses karena harta karena manusia itu memang menyukai harta. Hanya saja yang terpenting jangan sampai kita berlebihan dengan harta sampai kita lupa bahwa harta bukan tujuan. Saya ingin menceritakan sebuah kisah tentang madu menetes di tanah, lalu datanglah seekor semut, senangnya semut ini ketika madu yang dihisapnya sangat manis. Karena manisnya akhirnya semut tertarik untuk menghisap lebih banyak, maka semut tersebut naik diatas madu, namun apa yang terjadi justru kaki dan tangan semut tersebut tidak bisa bergerak dan akhirnya mati  diantara manisnya madu". 
Dalam buku The7Awareness dijelaskan bahwa seseorang menggapai sukses ada 4 tingkatan, level pertama adalah motivasi karena takut dan cemas. Motivasi takut miskin sehingga mengidolakan bahwa harta segala-galanya, betapa banyak orang yang merasakan kemiskinan terlalu lama sehingga akhirnya mengartikan sukses adalah kaya dan harta, sehingga menghalalkan semua cara demi kekayaan yang dicari. Kedua adalah motivasi karena iming-iming, semuanya dikerjakan sebatas karena hadiah dan bonus, jika ada hadiah dan bonus maka memiliki semangat dan jika tidak ada iming-iming maka tidak ada motivasi suskes. Ketiga adalah motivasi tanggung jawab, di level inilah seseorang bekerja untuk mencapai sukses bukan karena rasa takut miskin atau iming-imingnya (hadiah) namun bekerja karena kesadaran tentang tanggung jawabnya. Sebagai anak dirinya merasa bertanggung jawab untuk memuliakan kedua orang tuanya. 
Yang terakhir adalah motivasi karena cinta, seseorang yang bekerja karena menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Di level inilah kesuksesn itu akan terasa bagi keluarganya. Untuk training The7Awareness bisa hubungi (021) 75872807, 081905666479, 081287475463 email rumahkesadaran@ymail.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]