Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Oleh : Nanang Qosim Yusuf (NAQOY), Penulis buku The7Awareness, One Minute Awareness, 21 days tobe Transhuman.








Pernah suatu hari ketika saya sedang memberikan materi Parenting The7Awareness for Excellence Family di Batam, ada peserta bertanya kepada saya “Pa Naqoy, saat ini harta atau materi adalah mainan terindah dan termahal di dunia ini, bahkan bukan hanya orang tua , anak-anak sudah mulai menikmati mainan termahal tersebut yaitu berupa Hp, Games dan sebagainya, anak-anak zaman now sudah mulai ketergantungan kepada dunia berupa hp, pertanyaan saya, bagaimana dengan anda Pak?, apakah mainan termahal anda?” Saya terdiam dan langsung menjawab pertanyaan sang ibu yang sengaja datang untuk mengikuti training.
“Ibu yang baik, setiap kita berbuat baik tentu saja kita akan mendapatkan hadiah yang sangat indah, apalagi setiap kebaikan kita dilakukan dengan ikhlas. Selain pahala di Akhirat yang dijanjikan Allah, juga hadiah di dunia ini yang sangat menyenangkan hati, lihat saja kita diberikan banyak mainan yang baik-baik, ada rumah, mobil, dan sebagainya namun permainan yang terbaik dan termahal kata Nabi adalah anak-anak perempuan, saya memiliki 3 anak perempuan cantik dan pintar serta solehah, ketiganya adalah harta termahal dan mainan termahal saya, mereka juga menjadi fokus saya saat ini bu, Allah begitu baik kepada saya sehingga diberikan anak kembar perempuan lalu diberikan anak perempuan lagi, mereka menjadi cahaya hati ini”.
Bagaimana dengan anda sahabat Naqoy?, ada banyak orang yang terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan bahkan seringkali di rumahpun masih memikirkan kantor sehingga kehadiran anak-anak tidak bisa dirasakanya, ada banyak anak-anak lucu , imut dan soleh yang sengaja dikirim Malaikat untuk menjadi “alarm” bagi orang tuanya ketika sibuk di depan leptop. Saya sendiri sering ketika khusu’ mengetik diganggu oleh putri ketiga saya. Lalu apa yang saya lakukan?, saya mengajaknya bermain dan meletakan leptop saya sehingga menikmati waktu bersama sang anak, ketika sudah lebih dari 30 menit, saya melanjutkan menulis kembali. Pertanyaan saya hari ini buat kita semua ? apaakah sebenarnya yang termahal di hati kita saat ini?, jika jawabanya adalah keluarga (anak, pasangan, orang tua) apakah selama ini kita benar-benar membuat prioritas bagi keluarga dari semuanya atau sebaliknya.
Saran saya, jagalah permainan termahal anda, seperti saya menjaganya. Jagalah anak-anak dan keluargamu dari siksa api neraka, karena itulah pesan terpenting dalam Al-Quran kita sebagai orang tua bagi mereka.
INFO NAQOY LEADERSHIP CENTER (021) 75872807, 081905666479, 081287475463, 081905666479 email rumahkesadaran@ymail.com. www.the7awareness.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]