Open top menu
Monday, July 15, 2013




Berlangsung dengan sangat sukses, membentuk karakter di atas Rata-rata merupakan misi utama dari kegiatan Pesantren Kesadaran The7Awarness. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Taman Matahari yang berlokasi di Jalan Puncak Raya selama 4 hari berturut – turut dimulai dari tanggal 11 – 14 Juli 2013 telah berhasil mencetak siswa – siswi tingkat SD, SLTP & SLTA untuk menjadi pelajar diatas rata – rata, tentunya Acara ini di persembahkan oleh rumah kesadaran. 


Adapun materi yang disampaikan oleh sang penutur kesadaran Indonesia yaitu Nanang Qosim Yusuf atau NAQOY adalah materi training The7Awareness. Materi tersebut adalah Awareness of Thinking, menciptakan kebahagiaan melalui akal dan pikiran, awalnya para santri diajak untuk menemukan sebuah titik balik dalam sebuah kondisi yang baik menjadi kondisi diatas rata-rata atau biasa disebut dengan Satu Menit Yang Mencerahkan #SMYM. Setelah itu masing-masing santri diajarkan sebuah teknik khusus untuk membentuk sebuah mindset yang positif, tidak ada istilah mengeluh atau kalimat negatif yang tertanam dalam pikirannya serta yang dikeluarkan melalui mulutnya, hal ini yang biasa di sebut dengan “Afirmasi”, merupakan suatu deklarasi positif dalam keadaan apapun namun menganggapnya sudah terjadi menjadi kondisi yang lebih baik lagi. Hal inipun merupakan suatu perwujudan bahwa dalam keadaan apapun setiap santri harus selalu bersikap positif atau bersyukur kepada Allah SWT. Materi selanjutnya adalah Awareness of Silence, menciptakan kebahagiaan melalui ketenangan, Disini tentunya setiap santri berbaur dan bersahabat dengan Alam sekitar atau Tadabur Alam. Awareness of Success, Menciptakan kebahagiaan melalui kesuksesan, setiap santri diajak kedalam sebuah game yang bernama “Believe & Trust”. Awareness of Soul, menciptakan kebahagiaan melalui jiwa yang tenang, tidak terburu – buru dan emosi dalam mengambil sebuah langkah. Awareness of Wisdom, menciptakan kebahagiaan melalui kebijaksanaan, setiap santri belajar untuk menjadi manusia yang bijaksana. Awareness of Vision, menciptakan kebahagiaan melalui visi yang mereka miliki. Materi terakhir adalah Awareness of Surrender, menciptakan kebahagiaan melalui ilmu ikhlas, masing – masing santri juga mendapatkan terapi keikhlasan. Ke tujuh materi ini sangat berkaitan erat dalam pembentukan karakter manusia DIATAS RATA-RATA.

Selama 4 hari para santri tidak hanya mendapatkan materi The7Awareness saja, setiap harinya mereka melakukan solat Tarwih, Tahajud serta belajar teknik – teknik dalam menguasai bahasa Arab dan Mufrodat yang di mentori oleh Ustad Syahlan. Kemudian sebagai Alumni Training The7Awareness, Mustofa Tuwuh yang merupakan Qori Internasional juga hadir dalam memberikan materi dan mengajarkan ilmu Qiro’at dan Tilawatil Qur’an kepada setiap santri Pesantren Kesadaran pada malam harinya. Dan selesai solat Subuh, ada kuliah subuh singkat dengan materi yang berbeda-beda dari  Bang Asrul, kemudian disusul dengan gerak jalan di pagi hari

Naqoy selaku Penutur Kesadaran Indonesia, Master trainer The7Awareness sekaligus founder Rumah Kesadaran, berhasil mendesain acara Pesantren Kesadaran selama 4 hari. Pada sesi akhir masing – masing peserta wajib mengikuti Out Bound diantaranya adalah flying Fox. Kini para Alumni Pesantren Kesadaran angkatan pertama telah berhasil menjadi pribadi yang memiliki karakter Diatas Rata – Rata. Bagaimana dengan anak Anda???? Akankah Anak – Anak Anda akan siap diikut sertakan dalam mengikuti Pesantren Kesadaran angkatan ke - 2 Pada Tanggal 1 – 4 Agustus 2013 yang akan datang???
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments