Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]




"Setiap kebiasaan baru dimulai dari 21 hari pertama"
 Nanang Qosim Yusuf -Founder The7Awareness


Tanpa terasa kita semua akan bertemu kembali dengan bulan mulia, bulan penuh keberkahan dan penuh makna hidup. Yah mengapa saya menyebutnya makna hidup karena bulan ramadhan menjadi titik balik setiap orang untuk berubah menjadi lebih baik. Syukurnya lagi ternyata kalau dihitung bulan ramadhan tinggal 2
1 hari lagi.Bicara tentang 21 hari saya sangat antusias membahasnya. Minimal ada 2 alasan kuat, pertama, penelitian saya selama 6 tahun mempelajari tentang prilaku dan perubahan berujung pada kata 21 hari. Ternyata semuanya berasal dari 21 hari pertama, kebiasaan disanalah dimulai, ibarat sebuah kompas nasib, disanalah nasib dimulai, yah dari apa yang kita sebut "kebiasaan".

Kebiasaan baik akan mengantarkan seseorang menuju kebaikan dalam hidupnya dan sebaliknya, kebiasaan buruk mendorong kita berakhir dengan penyesalan. Buku saya sendiri berjudul 21 days tobe transhuman menyimpulkanya bahwa mengubah nasib dimulai dengan 4 tahap utama yaitu : 

1. Berpikir positif, disinilah semuanya dimulai, dalam otak kita sendiri, ibarat sebuah komputer disinilah tempat program itu terinstal dengan baik, hanya saja sejalan usia bertambah seringkali seseorang banyak bertemu dengan hal-hal buruk yang tidak semuanya kita inginkan. Rahasia berpikir positif says tuliskan menjadi bab pertama buku The7Awareness yaitu ketika apa yang kita ucapkan akan memantul kepada kita sendiri.

2. Bertindak positif, tindakan seseorang seringkali didasari oleh apa yang ada dalam pikiranya. Jika dalam pikiranya selalu buruk sangka maka tindakan kita tidak akan jauh dari pikiran buruknya. Mereka yang selalu berusaha berprasangka baik maka melahirkan tindakan yang luar biasa baik.

3. Kebiasaan baik. Hal inilah menjadi kumpulan dari banyaknya tindakan yg positif, sebagai contoh orang yang terbiasa mengeluh akan selalu hidup ini kurang. Sebaliknya orang yang selalu memiliki kebiasaan baik akan melahirkan masa depan yang indah. Ternyata kebiasaan kita yang berkarakter terbentuk dari 21 hari kita sendiri. Sebagai contoh jika ada seseorang yg bisa dengan mudah bangun malam dengan baik itu artinya dia sudah mempraktikan sholat malam selama 21 hari tidak terputus. Jika ada yg sulit melakukanya, artinya apa yg dilakukanya belum sampai 21 hari. Atau mungkin saja 21 harinya bolong bolong.

4. Nasib baik. Inilah akhir dari apa yang kita sebut kebisaan yaitu perubahan nasib. Setiap nasib ditentukan oleh apa yang kita sebut kebiasaan. Berhati-hatilah dengan kebiasaan yang kita lakukan.
Itulah alasan pertama mengapa saya sangat antusias dengan 21 hari. Artinya jika ingin mengubah nasib yang lebih baik maka mulailah saat ini menjaga kebiasaan yg baik dan membuang kebiasaan buruk, semuanya dimulai dalam 21 hari saat ini menjelang ramadhan .

Sementara alasan kedua adalah Inilah kabar baik bahwa bulan ramadhan didalamnya lebih dari 21 hari, itu artinya jika bulan ramadhan kita istiqomah (konsisten) maka diakhir ramadhan hidup kita akan lebih baik, seperti istilah dalam buku The7Awareness adalah From Good to Great. Tinggal dikembalikan kepada kita yang menjalankanya, apakah akan bersungguh-sungguh melakukanya atau sebaliknya ramadhan esok ini seperti halnya ramadhan sebelumnya, sebatas memenuhi kewajiban saja tanpa ada perubahan yang siginifikan.

Dalam rangka menyambut jiwa yang penuh penuh perubahan di bulan Ramadhan, saya menyiapkan sebuah buku terbaru, yah buku kesembilan saya berjudul “Awareness of Ramadhan : 30 latihan harian selama ramadhan untuk menjadi pribadi diatas rata-rata yang diterbitkan oleh Gramedia. Dalam buku ini saya membahas bahwa untuk menjadi manusia diatas rata-rata maka luangkan setiap hari dalam 1 jam untuk 3 T yaitu Tafakkur, Tadabbur dan Tasyakkur yang melatih kita menjadi manusia takwa, yah saya menyebutnya adalah manusia diatas rata-rata.

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]