Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Sumpah pemuda zaman Now tentu saja memiliki tantangan berbada dengan zaman old, tantangan zaman setiap masanya memang berbeda-beda, hanya saja setiap kemenangan pemuda terletak kepada tiga hal yang sering kita tidak sadari, yaitu :
  1. Tekanan yang sama, masalah dan tantangan yang sama membuat energi setiap pemuda bisa menyatu menjadi satu, tantangan pemuda zaman old tentu saja penjajah yang menginjak-injak harga diri bangsa, pemuda zaman old memiliki masa krisis yang sama sehingga faktor ini bisa melompatkan potensi yang bahkan tidak disadari, tekanan yang sama membuat deklarasi pemuda pemudi tanggal 28 Oktober 1928 itu menjadi viral dan masiv walau zaman itu tidak ada media group berkumpul seperti Whatshap dan lain-lain. Pertanyaan dalam hati saya adalah bagaimana dengan Zaman Now. Tekanan apakah yang membuat kita satu sehingga bisa bekerjasama, inilah PR besar kita di Zaman Now bagi para pemuda. 
  2. Visi besar yang sama, inilah yang membuat tekanan menjadi terasa ringan, ketika visi besar itu menjadi sama, maka kerja sama akan sangat mudah dikerjakan. Persoalanya adalah mengapa visi besar seringkali tidak bisa dirasakan sama oleh kita, sebagian ada yang bisa melihatnya dan sebagian justru tertutup oleh masalah dan persoalan yang tiada henti. "Visi" dalam The7Awareness Training menjadi faktor penting bagi setiap orang untuk sukses diatas rata-rata. Ketika para pemuda pemudi melihat visi besar bangsa maka kerjasama menjadi sangat mudah. Seringkali saya bertanya kepada peserta "Ketika kita wafat nanti, Indonesia seperti apa yang ingin kita saksikan?", tentu saja kita semua menjawab "Indonesia yang damai dan sejahtera". 
  3. Harapan yang sama. Jika kita tidak memiliki harapan yang sama, maka yang akan sama adalah ketakutan dan kecemasan, jika dibiarkan maka akan menjadi kegagalan bahkan sebelum berperang. Harapan yang sama harus selalu ada bahkan pada saat masa-masa yang paling sulitpun harus diyakini dalam hati. Keyakinan bahwa esok akan selalu lebih baik menjadi pondasi pemuda zaman Now. Harapan-harapan tersebut harus dijaga dengan kerja sama walau kita berbeda.
Semoga tiga hal ini selalu ada di Pemuda Zaman Now sehingga melahirkan optimisme paradaban Indonesia kedepan akan semakin indah dan mulia. Insya Allah. 

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]