Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



ORANG HEBAT
Oleh : NAQOY (Motivator, pemecah rekor muri 18.000 peserta)

Dalam kelas training angkatan 55 dua tahun lalu di Jakarta, ada seorang peserta yang bercerita kepada saya bahwa dirinya dizholimi oleh rekan bisnisnya sehingga akhirnya dirinya mengalami hutang lebih dari 4 Milyar, rencananya minggu depan dirinya bersama pengacaranya akan menuntut rekan bisnisnya karena yakin sekali dengan data dan bukti yang dimilikinya akan menang. Katanya "Saya yakin bisa mempenjarakan dia pak naqoy, saya tidak bersalah, kalau tidak saya gunakan jalur hukum bagaimana saya bisa bayar hutang saya hampr 4 milyar ini".
Hutang 4 milyar bukanlah kecil, bagi saya dan dia tentu saja sangat besar bahkan besar banget, namun seringkali masalah satu belum selesai kita menarik masalah baru yang membuat kita semakin banyak tekanan (beban), seperti contoh teman saya ini, hutang 4 milyar belum selesai dan dirinya akan membuat masalah baru yang masih berpotensi 'bisa menang dan bisa kalah". Lalu saya terdiam sejenak dan berkata "Ibu yang baik, menggunakan hak hukum ibu untuk menuntut teman ibu yang menzolimi ibu adalah hak ibu namun ada sebuah pepetah dalam the7awareness bahwa Orang hebat adalah orang yang bisa membalas dendam namun memilih jalan memaafkan".
Sepertinya sang ibu ini tidak sepaham dengan saya lalu berkata "Lalu siapa yang akan melunasi hutang saya 4 milyar kalau saya memaafkan", saya langusung menjawab "Orang yang memaafka bagaikan tanah yang rendah, maka akan banyak air mengalir kepadanya. Jika ibu memaafkan, ada banyak rezeki dari Allah yang mempir ke ibu sehingga hutang 4 milyar akan menjadi sejarah saja".
Tiga bulan setelahnya
Setelah kejadian tersebut saya dan tim The7Awareness diundang oleh ibu ini dan dirinya mengatakan sambil meneteskan air mata bahwa "Apa yang saya katakan mustahil tentang lunasi hutang, semuanya ternyata nyata bisa diselesaikan pak naqoy, terima kasih untuk coaching ini".
JANGAN REMEHKAN MEMAAFKAN, karena memaafkan adalah salah satu cara bagaimana kita menarik rezeki dan sebaliknya membenci adalah menutup rezeki keberkahan kita.

Rumah Kesadaran

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]