Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


One Minute Awareness(OMA)
Oleh : Naqoy

Ada banyak orang berubah tidak membutuhkan berapa bulan atau waktu namun justru hanya dalam satu menit. Namun satu menit itu adalah momen yang bukan hanya langka namun berharga, sebuah momen yang membuatnya menemukan jalan-jalan sukses dan bahagia dikemudian hari. Hanya saja satu menit ditemukan ketika anda berhasil melewati sebuah rumus yaitu T (TEKANAN), Pernah lihatkah permainan jongkat jangkit di sekolah TK, bukankah ketika ditekan sebelah kanan maka sebelah kirinya akan naik, sebaliknya ketika ditekanan sebelah kiri maka sebelah kanannya akan naik. Di daerah manapun bahkan sampai diluar negeri maka hukum ini akan berlaku, persoalanya adalah ada jongkat jangkit ketika ditekan tidak pernah naik, saya pastikan bahwa mainan tersebut rusak.

Seseorang yang mengalami lompatan hidup ketika ditekan itulah One Minute Awareness, sebaliknya ketika seseorang mengalami tekanan dan tidak pernah berubah itulah One Minute Non Sense. Dalam buku One Minute Awareness ada dua pilihan ketika kita menemukan tekanan, pertama menyerah kalah dan kedua naik keatas menemukan perubahan. Dari mulai sebuah negera, kelompok masyarakat, perusahaan sampai pribadi akan menemukan one minute awareness dan sukses. Lihatlah bagaimana Korea Selatan dan Korea Utara yang mengalami tekanan walaupun satu rumpun dan terpisah namun akhirnya justru dari negara yang sering mangalami konfilk produk-produk elektronik lahir seperti Samsung, dll.

India dan Pakistan adalah satu keluarga awalnya, ketika deklarasi negara agama Pakistan menjadi negera muslim dan india adalah Hindusatan. maka saudarapun terpisah, muslim exodus ke Pakistan dan warga Hindu di Pakistan berpindah ke India. Lihatlah tempat terindah diantara keduanya adalah Kashmir yang menjadi tempat konfik diantara keduanya. Karena tekanan dialami sangat terasa akhirnya India berhasil menjadi negara dengan teknologi yang baik dibandingkan lainya. Ketika bangsa ini dijajah maka kita memiliki Tekanan yang sama, musuh yang sama, target dn tujuan yang sama bagaimana mengusir mereka kembali ke negaranya dan kita merdeka. Hanya saja ketika penjajah sudah tidak ada di bangsa ini lagi jsutru kita lebih sering bertengkar sesama saudara sendiri, Pendiri bangsa ini Soekarno pernah berkata "perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, namun perjuangmu kelak jauh lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri" katanya.

Tadi saya bicara tentang sebuah bangsa, negara. Sekarang cobalah lebih kecil dari bangsa adalah setiap pribadi kita, dalam wawancara saya dengan seorang profesor yang snagat produktif dalam penulisan buku yaitu Prof. Rhenald Khasali, Ph,D dikisahkan langsung oleh beliau ke saya seperti ini "Suatu hari di kelas 5 SD, Saya sering bertanya kepada guru kala itu, hanya saja guru kala itu tidak suka ditanya, ujungnya adalah rapot saya merah dan yang menyedihkan saya gagal naik kelas. Ketika membawa pulang rapor dengan hasil tidak lulus, mamah saya hanya bilang "Rhenald, kalau kamu ga naik kelas lagi, bagaimana hidup kita ke depan nak, kita bukan orang kaya, bisa jadi kita akan miskin selamanya" . Satu menit jawaban dari ibunya membuat profesor Rhenal Khasali, P.h.D akhirnya berjanji dan memutuskan bahwa dirinya tidak mau menjadi pecundang namun sebaliknya pemenang. Seberat apapun tekanan yang dihadapi bagaimana dirinya tidak menyerah dan berhasil menjadi pemenangnya.

Saya percaya bahwa, bukan hanya saya, namun kita semua mengalaminya langsung bagaimana orang tua kita yang sempat berkata 'Nak, kalau kamu punya uang mamah ingin diajak umroh sama kamu nak" sebegai anaknya kita mengiyakan, namun justru lupa membawanya kesana, ketika orang yang kita cintai belum kita ajak umroh namun Allah mengambilnya lebih awal barulah kita menemukan One Minute Awareness". Buka hatimu, buka pikiranmu karena saya percaya rahasia semangat dan bergairah menggapai sukses yang sedang dijalani oleh anda adalah di dalam batinmu terdalam tersimpan One Minute Awareness.

INFO TRAINING GRATIS ONE MINUTE AWARENESS
Luangkan waktu tanggal 21 Oktober 2018 pukul 13.00-17.00 di Sekolah AL-Fattah Tigaraksa Tangerang akan diadakan training One Minute Awareness oleh Forum ALumni The7Awareness 81.

Hubungi NAQOY CENTER wa. 087878289001, 081905666479
email rumahkesadaran@ymail.com, www.the7awareness.com



PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]