Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Zaara Zyvaa
oleh ; naqoy

Saya memeluk Zaara Zyvaa yang sekarang sudah memasuki usia 12 tahun, mereka berdua tampak sedih ketika akan ditinggal di Pesantren, saya sendiri ikut larut dengan tangisan 2 anak kembar "Ayah hati-hati pulang ke rumah yah, jangan ngebut-ngebut bawa mobilnya", ucap Zyvaa yang justru mengkhawatirkan saya dibandingkan keadaan dirinya yang akan berpisah, sebenarnya saya belum terlalu kuat berpisah dengan mereka, namun istri saya menguatkan untuk sabar dan percaya bahwa pilihan ini adalah yang terbaik untuk masa depan mereka.
Zaara Zyvaa hanya berbeda 2 menit ketika lahir namun semuanya berbeda, sifat dan wataknya berbeda walau secara fisik semuanya sama. Kalau saya yang hanya beda 2 menit saja berbeda apalagi anak-anak anda yang bisa jadi antara kakak dan adik berbeda 2 tahun, 3 tahun atau bahkan bisa 10 tahun, hanya saja orang tua rata-rata akan menyamakan semua keinginan dirinya kepada anaknya sama, jika sang adik malas maka ada orang tua langsung mengatakan "kamu tuh dek, bisa ga sih seperti kakak kamu yang rajin dan pintar", atau sebeliknya ketika kakanya yang malas orang tua akan berkata "kamu malu dong nak, sudah jadi kaka tapi ga bisa apa apa, lihat adik kamu itu yang pintar" katanya.
Heeee, begitulah orang tua tanpa disadari banyak yang mengunting potensi anak-anaknya dengan alasan cinta dan kasih sayang, padahal membandingkan anak anak walau dengan alasan tertentu tetap saja membuat mereka "mentalty down" diawal. Mohon doanya untuk peluncuran buku baru saua berjudul "The7Awareness of Excellence Parenting".

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]