Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



Melompatkan masalah menjadi keberkahan
            Bagaikan pendakian seseorang yang sedang mendaki sebuah gunung yang tinggi, maka seseorang yang ingin mencapai diatas rata-rata harus melalui 7 titik kesadaran yang melompatkan dirinya menjadi manusia unggul, ketika 7 kesadaran tersebut diaktifkan maka masalah akan melejitkan seseorang bukan justru menjatuhkan dirinya. Masalah adalah kabar baik yang masih ditutupi oleh kabar buruk, seperti pepatah yang mengatakan “dalam patung cadas yang keras terdapat patung yang indah”.

Pendakian pertama “Kesadaran pikiran -Awareness of thinking”
            Menjadi manusia diatas rata-rata dimulai dari menyadari keberadaan pikiran yang sudah ada sejak dirinya dalam kandungan dan terus dibawa ketika keluar dari rahim sang ibu, terus menerus dirangsang dan dilatih sehingga menjadi modal sukses dalam kehidupanya, hanya saja pikiran selalu memiliki 2 jalan, pertama adalah positif dan kedua adalah negatif. Jika seseorang senantiasa berpikir positif maka dirinya yang akan beruntung dan sekelilingnya sementara jika seseorang berpikir negatif bukan hanya dirinya bahkan sampai ke level yang jauh lebih luaspun akan mendapatkan dampak keburukanya.
            Masalah bisa membuat anda melejit dan menemukan keberkahan untuk  jalan keluar, kita ini bagaikan seseorang yang mengunci pintu lalu kita terkunci di dalamnya, lalu memanggil orang lain untuk membukakan pintu kita “tolong buka pintu saya terkunci”, orang-orang yang lewat bertanya “dimana anda simpan kuncinya?” lalu kita mengatakan “di dalam, tapi saya lupa menyimpanya”.  Orang-orang kebingungan dengan apa yang kita lakukan, mengunci pintu dan kita terkunci di dalamnya.
            Pikiran positif kan melahirkan tindakan positif dan sebuah tindakan yang dilakukan berulang-ulang dengan kedisiplinan tinggi akan melahirkan kebiasaan, disinilah semuanya akan dimulai, jika kebiasaan berdurasi hanya 1 bulan maka hanya menjadi pembuka , sementara kebiasaan yang terus menerus dijaga bisa melewati 1 tahun akan menjadi karakter, ketika karakter sudah dimiliki tentu saja nasib baik akan menjadi milik mereka yang memperjuangkanya dengan sungguh-sungguh. Pikiran yang positif menuntun seseorang menemukan jalan keluar dari setiap masalah, hanya saja naluri manusia ketika banyak masalah adalah cenderung mengeluh dan pikiran negatif.
            Orang-orang sukses dan mulia berhasil mengendalikan pikiran negatif menjadi positif sehingga melejitkan potensi dirinya menjadi di atas rata-rata. Dalam aforisme The7Awareness dijelaskan bahwa “Setiap pasien membutuhkan pil pahit”, pada saat kita sakit memang semuanya tampak tidak enak dan semuanya terlihat buruk hanya saja setiap orang sakit ingin segera sembuh kembali, seorang dokter mendekati pasienya dan mengatakan “minumlah pil pahit ini untuk kesehatan anda?” maka pasien menjawab “baik dok, saya siap minum pilnya”. Mengapa pasien mau minum pil pahit tersebut karena pasien berpikir positif bahwa “pil ini bisa membuatnya lebih sehat dan lebih baik”.
            Serupa dengan hal tersebut maka jika ada masalah, kita harus bisa melihat sisi positif sehingga masih bisa menemukan keceriaan dan kegembiraan dalam diri kita. Jika masalah datang namun pikiran negatif yang meresponya maka kita akan tampak terlihat parah dalam menghadapi setiap masalah. Sebaliknya merespon masalah dengan pikiran positif akan melahirkan semangat, harapan dan keyakinan bahwa kita semuanya bisa melewatinya bersama-sama.

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]