Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Suatu hari seorang peserta seminar di Bali bertanya kepada saya, apakah sukses yang pak naqoy alami terjadi sebelum menikah atau justru setelah menikah?"katanya. Saya menjawab "Jauh sebelum saya menikah, saya berusungguh-sungguh ingin sukses, namun jalan seolah-olah berliku-liku, sementara jalan sukses terbuka ketika setelah menikah". Dalam buku 21 days tobe transhuman dijelaskan bahwa ketika suami fokus memberikan perhatian kepada istrinya selama 21 tanpa putus maka keajaiban rezeki akan dimulai. 

Rezeki yang penuh ajaib bagi setiap suami bisa dilalui dengan 7 langkah sederhana ketika suami memperhatikan istri, yaitu : 
1. Suami mengucapkan rasa syukur kepada Allah dengan sebaik-baiknya syukur karena diberikan pasangan yang luar biasa baiknya, ketika suami memiliki rasa syukur akan kehadiran istrinya maka pintu langit akan terbuka salam satu langkah. Kebalikanya jika seorang suami justru hampir tidak pernah merasakan syukur atas kehadiran istrinya, maka rezeki hanya sebatas lewat dan hilang begitu saja. 

2. Suami meluangkan waktu bercanda ketika dirumah walau hanya dalam hitungan menit. Mengajak istri bercanda di rumah adalah bagian yang sangat mudah namun tidak semua suami bisa melakukanya, dirinya telah menjadi robot pekerjaan yang terus dibawa bahkan ketika sampai rumah, dalam kepribadianya masih belum bisa membedakan manakah urusan kantor dan manakah urusan rumah, uniknya seringkali dirumah memikirkan kantor dan pekerjaan sementara di kantor mikirin rumah. Seandianya suami menyadari bahwa pekerjaan seorang istri jauh lebih berat dan sulit dirumah, terlebih ketika telah ada putra putrinya di rumah, maka suami akan tidak banyak menuntut istri ketika dirumah, seandainya suami memasang 10 kamera CCTV di rumah dan merekam semua kegiatan istri dari mengurus anak anaknya sampai dirinya, belum urusan rumah tangganya dan sebagainya maka mengajak canda istri adalah bagian dari menyegarkan jiwanya supaya terlihat ceria dan selalu bahagia. 

3. Suami tetap memberikan hadiah kecil walau pernikahan telah dimakan oleh waktu. Banyak suami yang berpikir ketika dirinya telah memberikan semua gaji dan penghasilan kepada istri itu artinya dirinya tidak usah lagi memberikan hadiah-hadiah kecil seperti sebelum terjadinya pernikahan. Tentu saja ini tidaklah benar, bagi istri perhatian suami tetap seperti sebelum menikah adalah hal yang paling membahagiakanya, Cobalah berikan hadiah-hadiah kecil seperti waktu dulu anda belum sesukses hari ini, Walau hanya sekuntum bunga mawar tentu saja akan memiliki makna dan kenangan sendiri bagi istri anda, apalagi waktu pernikahan sudah melewati puluhan tahun tentu saja akan memberikan kebosanan diantara keduanya, dibutuhkan suasana yang mengembalikan suasana muda dan cinta dengan cara kita tetap menjadi seperti laki-laki yang sama jauh sebelum sukses seperti hari ini. 

4. Peluklah istri dengan pelukan terbaik dari dalam diri kita. Pelukan suami adalah menunjukan ketenangan hati, hal ini juga menunjukan bahwa sang suami siap selalu untuk menjaga martabat dan diri sang istri, setiap pelukan suami kepada istrinya berpotensi menghancurkan ketakutan dan kecemasan yang berlebihan, tentu saja kita tahu bahwa perempuan memang selalu mengutamakan "perasaan-rasa" sementara suami mengutamakan "pikir-logika", maka memeluk adalah pekerjaan "rasa" bukan "logika". 

5. Ajaklah istri liburan setiap minggu sekali walau hanya ke mall atau kunjungan keluarga baik arisan maupun acara keagamaan keluarga seperti mengaji bersama dan lain-lain. Mengaajak istri  liburan adalah bentuk dari kebahagiaan dalam keluarga, liburan tidak harus mahal dan jauh, liburan berdua artinya anda memiliki waktu berdua seperti dulu masa-masa yang sangat indah. 

6. Mudah meminta maaf ketika salah dan mudah mengatakan terima kasih kepada istri, banyak diantara suami yang merasa dirinya boleh salah dan tidak harus meminta maaf. Dua ucapan ini walau sederhana namun tidak semua bisa melakukanya dikarenakan alasan psikologis, yah beban jiwa sudah terlampau tinggi sehingga yang muncul adalah konflik dan kebahagiaan. 

7. Menyelipkan doa atas dan untuk istri tercinta setiap selesai sholat, hal inilah yang juga selalu saya lakukan setiap habis sholat jamaah, memohon agar diberikan kesehatan, kecerdasan dan kebahagiaan kepada istri yang luar biasa. 


INFO TRAINING HUB (021) 75872807, 081905666479, 081287475463. 

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]