Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Tandur, istilah ini tentu saja ada yang paham dan ada yang belum paham, sejak saya kecil istilah "tandur" adalah obrolan harian di kampung halaman, kampung saya sendiri adalah perbatasan antara jawa barat dan jawa tengah, tepatnya Desa Kalibuntu Losari Brebes. Emak dan Bapak saya adalah petani kampung yang hampir s
etiap hari berangkat ke sawah pagi hari dan pulang sore menjelang ashar, ketika waktunya musim tanam padi maka mereka dan masyarakat kampung saya sama sama "tandur".

Tandur artinya menanam benih padi dengan harapan dan keyakinan kelak akan bisa panen dan menikmati hasilnya, caranya tentu saja ada, jika tidak menggunakan cara yang benar maka tandur hanya akan membuang waktu dengan gagal panen. Hal inilah yang kami lakukan di Rumah Kesadaran dengan mengadakan kelas khusus anak-anak SD-SMP selama ramadhan tahun ini dan tahun -tahun sebelumnya. Saya dan tim sedang "tandur" anak-anak yang berbibit baik dengan cara yang baik dan dalam suasana terbaik yaitu Ramadhan. Selama 4 hari 3 malam di Puncak Bogor anak-anak usia 12 tahun-15 tahun dilatih bagaimana menemukan awareness untuk motivasi sukses diatas rata-rata.

Ada yang bertanya kesaya "Bagaimana mungkin belajar 4 hari 3 malam bisa menemukan perubahan padahal di pesantren saja membutuhkan tahunan" katanya. Saya menjawab "Perubahan itu bahkan bukan hanya 4 hari, namun hanya 1 menit saja bisa membuat seseorang berubah total itulah yang disebut One Minute Awareness", bagaimana satu menit yang menyadarkan, karena setelah kesadaran itu tumbuh barulah pengetahuan akan terus meningkat seiring dengan datangnya motivasi belajar dalam dirinya.

Begitulah tandur yang saya lakukan di ramadhan, layaknya petani sedang tandur dengan padinya, saya dengan anak-anak kecil dari berbagai daerah yang sengaja dikirim orang tua untuk memiliki karakter dan sifat yang bukan hanya hebat namun juga akhlak mulia. Saya percaya kita semua juga sedang tandur, apa yang kita tandur akan kita panen, mumpung ramadhan saatnya kebaikanlah yang kita tandur agar setelah ramadhan hsilnya bisa kita nikmati untuk keluarga dan masyarakat.


Naqoy Point Center
NAQOY

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]