Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


 


No Box  by Naqoy University

Berawal dari bisnis rumahan dan alat-alat dapur biasa yang sering kita temukan sehari-hari sekarang menjadi raksasa alat rumah tangga yang terbesar dan terbaik di bidangnya, melakukan penelitian melalui kualitatif dengan pendekatan kepustakaan dan ditemukan beberapa hal penting tentang IKEA. 

Kita merasa 'hommy" ketika memasuki IKEA, walau banyak bisnis serupa yang menjadi saingan-saingan yang tidak bisa dianggap remeh. Namun IKEA tentu memiliki ciri khas yang berbeda. Dalam Manajemen Startegi dan Inovasi ala Naqoy University ditemukan bahwa IKEA memiliki startegi "No BOX" yang bukan hanya sebatas "Out of the Box". 


1. Being humble is a serious business, perusahaan IKEA memiliki kesungguhan dalam memecahkan persoalan yang sedang terjadi di sosial, termasuk mengajak kesadaran untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan umat manusia dengan menjadi pribadi yang peduli dengan lingkungan. IKEA menyadari bahwa kerendahan  hati dan bekerja bersama-sama adalah hal terindah untuk meraih kemenangan bersama. 

Bentuk dari kerendahan hati IKEA adalah memberikan pelayanan terbaik  kepada pelangganya, IKEA juga fokus memberikan pelayanan secara online sebagai bentuk menjangkau pelanggan , namun hal yang menarik adalah IKEA memulai bisnisnya dari usaha remehan dan rumahan namun bisa menjadi salah satu 10 terbaik dan terbesar di bidang kerumah tanggan sekala internasional. 

Keramahan adalah bentuk bagaimana IKEA membangun bisnisnya secara serius, bagi IKEA sendiri percaya bahwa ketika pelanggan merasa puas dilayani maka akan mengajak keluarga atau rekan kembali kesana dengan suka cita. IKEA melihat bahwa pelanggan adalah intagible asset, sebuah aset yang tidak terlihat namun memiliki nilai yang menguntungkan bagi perusahaan dalam jangka panjang. 

2.  Inviting more play into your every day, bagi IKEA melihat anak-anak adalah hal penting yang seringkali dilupakan oleh perusahaan sebagai sebuah daya magnet, bagi IKEA bagian terpenting dari keluarga adalah anak-anak, hal ini maka dengan jelas dan tampak ketika pelanggan datang ke IKEA anak-anak merasa seperti bermain di rumah masing-masing. Dari memasuki lorong-lorong IKEA anak-anak diperbolehkan bermain dengan sesukanya, mereka bisa berlama-lama untuk bersantai sambil tiduran, bahkan banyak anak-anak merasa sudah bahagia disana.

Bermain adalah kehidupan anak-anak yang tidak bisa dipisahkan, ketika IKEA memberikan ruang bermain lebih banyak bahkan dibandingkan bermain di rumah sendiri. IKEA memberikan kesempatan anak-anak untuk mengekpolrasi dirinya dengan bermaian dan bercanda. Artinya ketika orang tua mengajak anak-anaknya ke IKEA hal ini sama halnya mengajak anak-anak bermain di tempat mainan yang biasanya ditawarkan oleh mall di ibukota. Setiap hari adalah bermain, mungkin kalimat inilah yang tepat digambarkan tentang anak dan kehidupanya, IKEA terus melakukan risetnya untuk memberikan ruang memberikan kesempatan kepada anak lebih banyak bahkan sebanyak-banyaknya. 

3.  Play makes the home – and the world – a better place

Bagian terpenting dari "NO BOX" MANAGEMENT adalah memiliki keterbaruan dan keunikan, hal inilah yang dilakukan oleh IKEA dengan mengajak anak seolah-olah main di rumah mereka masing-masing, mengajak anak-anak untuk membuat dunia semakin lebih baik dan lebih bermakna untuk semua orang. Merasa memiliki dunia dan menjaga dunia lebih baik adalah kesadaran penting, kalau bukan kita yang menjaga dunia lebih baik, kita harus menerima konsekuensi dunia yang tidak baik. 

Dunia harus lebih baik setiap waktu, ketika IKEA menawarkan solusi nyata tentang membuat dunia lebih baik ketika masyarat membeli produk IKEA adalah bagian dari makna dari DNA IKEA. Seperti kita ketahuai bahwa IKEA sedang banyak menunjukan kepada dunia bahwa jika kita memiliki kesungguhan maka tidak ada yang sulit namun sebaliknya kesulitan muncul pada saat kita sendiri menolak melakukan sebuah terobosan. 


Jadi, kesimpulanya dalam The7Awareness tema "No Box Management" dijelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh IKEA adalah cara-cara dan stategi baru yang mendorong seseorang melakikan banyak hal untuk perubahan, awalnya tentu tidak semudah membalikan tangan akan tetapi dengan kesungguhan yang muncul dari hati semuanya menjadi sangat mungkin. Mengambil sebuah kutipan dari The7Awareness yaitu bahwa kalau kita bisa menjadi yang terbaik, mengapa hanya cukup menjadi yang baik saja (From Good to Great). 


Informasi Inhouse training bersama PT. KESADARAN INDONESIA hub 087878289001, TLP 021 75872807, email naqoycenter@gmail.com, www.naqoy.id



PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]