Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


 








LATAR BELAKANG

Anak-anak hebat dibentuk oleh keajaiban hati orang tua yang luar biasa

Nanang Qosim Yusuf-The7Awareness

 

Selain guru, orang tua adalah adalah tokoh sentral dalam dunia Pendidikan, dalam training The7Awareness Parenting  ada tiga tipe orang tua yaitu dibawah Oranfg tua rata-rata, Orang tua  rata-rata dan Orang tua diatas rata-rata. Orang tua  diatas rata-rata dalam mendidik bukan karena hobi atau tanggung jawab namun karena visi hidupnya baik visi ilahi maupun visi pribadi, sehingga mendidik adalah bagian dari kehidupanya (way of life). Dirinya tidak terjebak oleh tekanan otak kiri yang cenderung linier, materialistis, matematik dan logis namun juga berhasil menyeimbangkan otak kananya yang inspiratif, kreatif dan imajinatif sehingga tercipta pembelajaran yang penuh motivasi, inspirasi dan menenangkan di rumah.

Dampak dari minimnya kesadaran orang tua dalam mendidik anak-anak di rumah menyebabkan anak mendapatkan gejala anak-anak zaman now diantaranya adalah (1). Anak sering tantrum, (2). Anak suka membantah, (3). Rivalitas kakak adik yang tidak sehat, (4). Anak suka berbohong, (5). Anak bersikap agresif, (6). Anak kecanduan gadget, (7). Anak tidak suka belajar. Ketujuh persoalan ini menjadi persoalan orang tua yang tidak semuanya bisa dipecahkan oleh mereka dengan mudah, dalam hal inilah kami yang sudha 15 tahun fokus dalam pembinaan dan pembangunan kesadaran hati dan jiwa menjadi orang tua menawarkan sebuah program interaktif kontemplatif bernama PELATIHAN PARENTING OF EXCELENCE THE7AWARENESS .

Pelatihan ini   memberikan kesadaran baru untuk setiap  orang tua   menjadi role model untuk anak-anaknya. Dengan 7 kesadaran hati dan jiwa untuk menjadi orang tua  di atas rata-rata, diawali dengan Awareness of Thinking, Awareness of Silence, Awareness of Success, Awareness of Soul, Awareness of Wisdom, Awareness of Vision dan Awareness of Surrender.

Program ini adalah bagian dari kolaborasi efekif diantara guru, siswa dan orang tua disekolah dalam rangka mendukung Pendidikan di sekolah bukan hanya good namun great. Diharapkan pelatihan Parenting ini bisa menjadikan orang tua  bisa menjadi pusat perubahan yang meninspirasi anak-anak di rumah menjadi siswa diatas rata-rata.


JENIS PROGRAM

Program Parenting bisa diadakan dalam rangka kegiatan sekolah sebagai program peduli pendidikan bagi orang tua agar memiliki visi dan vibrasi yang sama untuk tujuan pendidikan yang dicita-citakan. Program Parenting berdurasi 2 jam yang terbagi 1,5 jam materi dan 30 menit adalah tanya jawab dan sharing orang tua.

 

SASARAN & GOAL  TRAINING

“Orang tua sukses adalah orang biasa

yang memiliki hati yang luar biasa”

Nanang Qosim Yusuf-The7Awareness

“Adapun sasaran dari Training The7Awareness of Excellence Parenting  ini adalah mengajak setiap orang tua menemukan semangat perubahan From Good to Great dari dalam dirinya sendiri. Ketika setiap orang tua menemukan kesadaran dirinya (One Minute Awareness) maka akan melahirkan anak-anak yang menjadi agen perubahan (role model  positif) untuk membawa sekolah  menjadi GREAT”. Adapun Goal dari training The7awareness of Excellence Parenting  ini antara lain :

  • Orang tua bisa memaknai pekerjaan mulianya  sebagai ibadah dan amanah penting untuk dijalankan. Menemukan One Minute Awareness sehingga orang tua mendidik anak-anak hanya ada satu alasan yaitu tidak ada alasan.
  • Orang tua memiliki semangat baru diatas rata-rata dalam bekerja dan disiplin setelah mendapatkan pencerahan baru tentang parenting sehingga menjadikan anak-anak diatas rata-rata.
  • Orang tua  berhasil membangun integritas yang tinggi dari dalam keluarga sehingga mampu memberikan pengaruh positif  kepada pola pikir anak-anaknya dimasa yang akan datang.
  • Orang tua  membangun mental spiritual berbasis kesadaran, jika pola pikir, pola hati dan pola jiwa telah dirubah dan dicerahkan, maka visi baru akan lahir kembali, visi penting dan mulia ini adalah visi hidup bagaimana sukses diatas rata-rata (dunia dan akhirat) dibangun bersama keluarga.
  • Orang tua  berhasil memotivasi dirinya dan anak-anaknya  untuk selalu menjadi diatas rata-rata dengan memiliki ilmu ikhlas dalam menghadapi setiap tekanan hidup yang sering tidak bisa dikendalikan.

OUTPUT

THE7AWARENESS FOR GREAT TEACHER

 

Orang  tua Sukses hanya punya satu alasan

yaitu Tidak ada Alasan”

Nanang Qosim Yusuf-The7Awareness

Orang tua  akan memiliki karakter positif yang baru dan yang mencerahkan sehingga bisa diaplikasikan dalam mendidik anak  untuk memajukan program keluarga menjadi diatas rata-rata. Adapun karakter tersebut dtulis dalam buku 21 days to be Transhuman itu adalah :

  • Orang tua  memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja (ANTUSIAS)
  • Orang tua  memiliki fokus kepada hal-hal yang positif  (FOKUS)
  • Orang tua mampu mengendalikan pikiran bawah sadarnya untuk mengelola sukses (MINDSET)
  • Orang tua  menjadi Great Team player (TIMWORK)
  • Orang tua  menjadi pemimpin yang memiliki kearifan pribadi yang tinggi (BIJAK)
  • Orang tua menjadi pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugas (AMANAH)
  • Orang tua bisa mengajar  dengan ikhlas  dan bahagia ( IKHLAS)
  • Orang tua  menjadi pribadi yang memiliki hati yang tenang ( PROAKTIF)
  • Orang tua  menjadi Role Model  untuk perubahan yang Great di sekolah  (PIONER)
  • Orang tua  memiliki visi besar (VISIONER)
  • Orang tua membangun kesuksesan bersama-sama (SEMANGAT SUKSES)
  • Orang tua  melayani pelanggan dengan hati (PELAYAN YANG BAIK)
  • Orang tua  memiliki aura positif dan aura kasih (PENUH CINTA)
  • Orang tua  memiliki Disiplin yang Tinggi (DISIPLIN)

SEKILAS MATERI

TRAINING THE7AWARENESS PARENTING

MATERI

KETERANGAN

ONE MINUTE AWARENESS

 

Orang tua menggali untuk menemukan satu menit yang mencerahkan, sebuah pintu pembuka untuk menjadi orang tua di atas rata-rata. Dalam One Minute Awareness orang tua  akan diajak menemukan daya ungkit yang membuatnya menjadi manusia luar biasa dalam mendidik anak.

7 KESALAHAN YANG SAMA DAN DIULANG-ULANG

Membahas 7 kesalahan orang tua yang sering diulang-ulang namun banyak dari orang tua menilai bahwa ini adalah hal wajar dan biasa, padahal 7 kebiasaan ini akan memberikan pengaruh besar kepada anak-anak dalam mental dan spiritual.

7 CARA AJAIB MENJADI ORANG TUA DIATAS RATA-RATA

Membahas bagaimana orang tua memiliki cara-cara ajaib mendidik anak melalui panduan The7Awareness yaitu :

  1. Awareness of Thinking
  2. Awareness of Silence
  3. Awareness of Success
  4. Awareness of Soul
  5. Awareness of Wisdom
  6. Awareness Vision
  7. Awareness of Surrender

COACHING PARENTING

Peserta bisa mendapatkan Coaching bagaimana orang tua agar tidak mendapatkan Syndrom Toxic Success. Setelah seminar akan dibimbing bersama NAQOY CENTER

 

BUKU PEGANGAN PESERTA

 

Buku Parenting ditulis berdua oleh pasangan suami istri bernama Coach Naqoy dan Dewi Naqoy, keduanya sama-sama lulusan dari kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sementara Dr.Dewi Umronih Yusuf,M.Pd menyelesaikan program Magisternya di UIN Jakarta dan Doktoral di UNINUS Bandung, sementara Coach Naqoy menyelesaikan pendidikan Doktornya di kampus UNPAK Bogor. Suami istri ini menulis buku parenting setelah berhasil mendidik anak kembarnya berusia 15 tahun, dalam  pengantarnya disampaikan bahwa walau anak kembar secara fisik namun sifat, watak dan tempramen semuanya berbeda, apalagi anak yang berbeda usia dengan kakak atau adiknnya tentu memiliki banyak perbedaan baik dalam pendidikan dan karakter.

Program parenting di sekolah maupun dilembaga bisa disampaikan oleh Coach Naqoy ataupun Bunda Dewi Naqoy, bahkan bisa kedua-duanya memberikan materi secara bersama-sama. Silahkan follow IG @naqoy dan @dewinaqoy, sementara Tiktok @coachnaqoy dan @dewinaqoy. Untuk konfirmasi WA. 087878289001.

 

          PROFIL PEMBICARA


Nanang Qosim Yusuf atau biasa disapa Naqoy, adalah Pemecah Rekor Muri dengan rekor Pembicara Peserta Terbanyak (18.000) selain itu Naqoy adalah penulis laris dengan buku-buku kesadaran dimulai dari The7Awareness, The Heart of 7 Awareness, Awareness of Ramadan dan One Minute Awareness. Selain penulis buku, Nanang Qosim Yusuf adalah pendiri (Founder) sekaligus Master Trainer The7Awareness yang saat ini memiliki alumni diatas 45 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia & Kawasan Asia . Saat ini juga, Nanang Qosim Yusuf adalah konsultan Leadership Spiritual di BUMN. Beliau aktif memberikan motivasi di Metro Tv dan Mnc Tv serta pembicara di radio Smart Fm.

SEKILAS TENTANG NAQOY

Ayahnya adalah seorang Tukang becak di Losari Cirebon, karena kemiskinan orang tuanya Naqoy bekerja menjadi penjual aqua di lampu merah Gunung Sahari sebelum dirinya kuliah di UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA. Selama kuliah dirinya bekerja sebagai petugas kebersihan dan penjaga sepatu di Masjid Fathullah UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA. Setelah kuliah Naqoy menjadi dosen di UIN JAKARTA dan di UNIVERSITAS PARAMADINA, setelah 5 tahun mengajar akhirnya Naqoy memilih meninggalkan kampus dan menjadi entrepreneur yang dilewatinya dengan kesulitan, namun dirinya berhasil membuktikan kepada dunia bahwa nasib memang bisa dirubah, walau ayahnya Tukang becak namun dirinya ingin menjadi seorang yang sukses dan kaya, sejak tahun 2006 NAQOY menulis buku berjudul The7Awareness dan terus dilakukan sampai 14 buku sampai saat ini, diwaktu yang sama dirinyapun menjadi seorang entreprenur. NAQOY juga merupakan motivator yang berhasil memecahkan REKOR MURI SEBAGAI PEMBICARA dg peserta terbanyak 18.000 orang di Istora Senayan tahun 2009. Coach Naqoy memiliki 4 anak diantaranya adalah putri kembar identik yang bernama Zaara Zyvaa, anak ketiga yang pintar bernama Zeliyaa  dan Shah Aryaan Naqoy yang dipanggil Sang Penerus Ayanya.






 

 

 

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]