Open top menu
Thursday, July 7, 2011


Buku Awareness of Ramadan adalah buku ketiga karya Nanang Qosim Yusuf setelah sukses dengan buku The 7 Awareness dan The Heart Of 7 Awareness, buku ini mengajak Anda untuk menemukan titik balik kehidupan Anda yang luar biasa. Merupakan kumpulan dari renungan-renungan kesadaran yang menggugah diri kita untuk bangkit dari kondisi biasa dan menjadi manusia diatas rata-rata.

Bagi Anda yang ingin mengalami perubahan dalam hal keuangan dan kesehatan, maka bacalah bab pertama dari Awareness Of Ramadan. Bagi Anda yang ingin mengalami perubahan karir dan social, bacalah bab kedua dari buku Awareness of Ramadan dan bagi Anda yang ingin mengalami perubahan dalam hal mental dan ruhani (spiritual), maka bacalah bab ketiga buku Awareness Of Ramadan. Kali ini anda tidak hanya membaca bukunya namun juga bisa ikut trainingnya.

Tiga Bagian Penting Buku Ini adalah sebagai berikut :

MIND (TAFAKKUR)

10 renungan harian bulan puasa dari buku ini sekitar mengasah dan menjernihkan pikiran Anda, mengajak Anda merenung memaknai setiap episode hidup Anda masing-masing. Apabila puasa kita masih ada diwilayah pikiran, maka meski berpuasa dalam menyikapi hidup Anda tidak akan terlepas dari dualitas pikiran Anda ketika menghadapi masalah diluar kita, yaitu baik(bad) dan buruk(good).

WISDOM (TADABBUR)

10 renungan harian berikutnya adalah mengajak Anda untuk menjalani puasa dengan penuh bijaksana. Melampaui dualitas baik dan buruk, hitam dan putih, jelek dan cantik. Melihat hidup Anda semuanya menjadi ‘good’, baik. Bahkan, musuh yang melemparkan kotoran kerbau di depan rumah Anda adalah kabar baik untuk Anda, ialah pupuk buat tanaman Anda dibelakang rumah. Melewati pikiran, dan menetap di kebijaksnaan.

SURRENDER (APRECIATION OF LIFE)

1O hari terakhir mengajak Anda setiap halaman buku ini, untuk melampaui pikiran, lewati kebijaksnaan dan menetap di keikhlasan. Buku seperti dalam trainingnya, mengajak Anda memiliki hati yang ikhlas. Menjalani puasa bulan dengan pikiran dan bijaksana saja, namun Anda sudah mencapai titik kehidupan, dimana semuanya adalah indah. Jika puasa Anda telah mencapai tahap keikhlasan, maka bersiaplah dalam menyambut manusia baru yakni Anda, kelak ketika hari idhul fitri.

Merayakan kehidupan dengan perbuatan positif, menjalani hidup dengan ikhlas. Pada saat Anda ikhlas, Anda seolah-olah sudah mendapatkan surga sebelum waktunya.

Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments