Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


RAHASIA UNTUK ANTUSIASME & MENTAL POSITIF
Lebah tidak memberikan konsentrasi kepadaketidakmampuannya akan tetapi justru ia memfokuskan dirinya kepada apa yang akan ia lakukan dengan satu kata yaitu ANTUSIASME
Saya ingin menjelaskan tentang lebah kepada anda. Lebah bahkan terekam dalam al-Quran (An-Naml).
Lebah adalah binatang yang sangat antusias sekitar kita. Pada waktu musim kemarau, ia adalah binatang yang paling pertama keluar dan paling akhir tidur di malam hari.Sepanjang hari ia hanya memfokuskan pada tujuanya, mengumpulan cairan dari bunga-bunga untuk membuat madu. Sepanjang musim kemarau lebah bisa terbang hingga 1.600 km seminggu. Ini adalah sebuah prestasi kalau Anda ingat bahwa, secara umum, lebah hanya berukuran panjang sekitar 2,5 cm.
Fakta yang sungguh mengherankan, adalah bahwa lebah seharusnya tidak mampu terbang sama sekali. Saya pernah terkejut dengan sebuah bukti ilmiah yang secara meyakinkan menunjukkan bahwa lebah seharusnya tidak mampu terbang sama sekali.Ukuran sayap lebah tidak proporsional untuk ukuran tubuhnya-sayap tersebut terlalu kecil dan ringan. Tubuhnya terlalu bulat, gemuk dan berat. Bentuknya sama sekali tidak menunjukkan kesesuaian untuk terbang.
Lalu pertanyaanya adalah bagaimana bisa lebah bisa terbang? menurut hemat saya lebah hanya berusaha untuk melakukanya dengan antusiasme. Jadi, Anda lihat ini adalah bukti bahwa “segala sesuatu adalah mungkin bagi mereka yang percaya”.
Dalam buku Tough Times Never Last, But Tough People Do! Dr.Robert H.Schuller menulis “Yakinlah dengan keyakinanmu dan ragukan keraguanmu”. Itulah gambaran tentang keyakinan yang dimiliki oleh lebah.
Attitude, inilah yang membuat antusiasme kita tidak pernah luntur meskipun ada banyak tantangan dan ujian. Sikap positif akan menentukan hidup yang positif sebaliknya sikap negatif juga akan menuntun kita kepada kehidupan negatif.
Antusiasme berhubungan dengan 3 hal yaitu attitude (sikap), beliefe (keyakinan) dan conviction (pendirian)
Hati-hati dengan sikap anda, dalam sikap anda ada energi besar yang akan menentukan hidup anda. Sikap positif dalam menjalani tugas dan pekerjaan anda, jika anda menginginkan antusias selalu dalam hidup anda, jangan pernah memiliki sikap buruk atau negatif.
Beliefe. Keyakinan kita terhadap apa yang kita sedang kerjakan menunjukan antuasias kita. Jika anda mengerjakan pekerjaan anda sendiri namun hati anda sendiri tidak yakin maka hanya masalah waktu saja anda akan berhenti. Keyakinan anda akan membentuk masa depan anda.
Orang bilang “melihat adalah percaya” namun saya mengatakan sebaliknya “Percaya adalah melihat”. Jika kita percaya, berarti kita melihatnya, dalam training The7Awareness sendiri, melihat bukan hanya dengan mata akan tetapi melihat juga bisa dengan hati yang cerah.
Conviction, inilah yang terakhir menunjukan bahwa anda antusias dalam segala hal. Anda tergantung pendirian anda, ada banyak orang yang mudah goyah pendiriannya ketika ada hambatan dalam perjalanan. ***
NAQOY adalah Penulis buku laris The7awareness, Master Trainer & Sang Penutur Kesadaran Indonesia, Pemecah Rekor MURI.
================

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]