Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


"B-C-D"


Oleh Naqoy (Founder & Master Trainer The7Awareness)

Tiga huruf ini memiliki pesan penting bagi kehidupan kita, bahkan saya percaya kita ini tidak bisa lepas dari "B-C-D", apa sih sebenarnya ini. Dalam buku saya terbaru yang sedang disusun "Unconditional Happiness" dituliskan bahwa setiap orang memulai hidupnya dengan "B", BIRTH artinya kelahiran, saya dan kita semua memulainya, sebenarnya jauh sebelum kelahiran adalah perjanjian dalam alam rahim antara calon manusia dengan Allah. Proses kelahiran setiap orang hampir sama, yaitu sama-sama tidak nyaman, sang bayi keluar dari rahim sang bunda dengan menangis, yang sebelumnya sangat nyaman di dalam rahimnya.

Huruf berikutnya adalah C- ini adalah CHOICE, Pilihan yah kita semua memang diperbolehkan memilih apakah mau lebih rendah karakternya dibandingkan iblis atau sebaliknya lebih mulia dibandingkan malaikat. Kemuliaan ini karena manusia diberikan nafsu dan juga akal untuk menyeimbangkan keduanya. Ingatlah bahwa setiap pilihan kita akan menentukan kita akan seperti apa di huruf ke 3 yaitu D.

Jika selama ini hidupnya memilih mengeluh, marah, emosi dan berbuat yang tidak layak, maka tentu saja pilihan itu akan berdampak kepada kita sendiri, jika pilihan hidup kita menjadi manusia baik dan menyebarkan kebaikan maka tentu saja kita akan berakhir dengan kebaikan.

Huruf ketiga adalah D- DEATH. Kematian inilah huruf yang akan diewati oleh setiap insan, setiap yang bernafas akan mati, ada sebuah pepatah arab yang mengatakan bahwa "Sesuatu yang pasti berarti dekat". Sekarang kita semua sedang ada di hurug C, Pilihan-pilihan hidup tersebut membuat kita menjadi beruntung kelak atau menjadi manusia buntung dimulai dari apa yang kita lakukan, kita pikirkan, kita ucapkan saat ini.

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]